Benarkah Sony Xperia XZ1 (G8341) Pakai Snapdragon 835?

Detekno.com – Sony kembali memperlihatkan rangkaian spesifikasi yang akan dibawakan mereka untuk perangkat Sony Xperia XZ1 G8341 yang merupakan smartphone premium yang di curigai akan segera dirilis Sony ke pasaran dalam waktu dekat. Munculnya bocoran spesifikasi smartphone ini tentu saja memberikan pencerahan bagi masyarat yang memang sudah begitu menantikan kehadirkan perangkat terbaru Sony yang satu ini. Adapun database GFXBench memperlihatkan jika perangkat yang satu ini benar-benar hadir dengan membawa spesifikasi handal.

Yang dimana dikutip lebih lanjut dari laman GSMarena.com, Sony Xperia ZX1 G8341 ini kabaranya akan diperkuat menggunakan chipset besutan Qualcomm dengan seri Qualcomm Snapdragon 835 yang merupakan salah satu chipet dengan kinerja begitu mumpuni. Dengan munculnya kabar penggunaan chipset tersebut otomatis banyak masyarakat yang begitu menantikan perangkat ini. Apalagi selain adanya dukungan chipset yang diklaim merupakan chipset tercepat untuk saat ini, perangat android besutan Sony ini juga terlihat memiliki ram dengan kapasitas besar yaitu 4GB.

Database Sony Xperia XZ1 G8341

Database Sony Xperia XZ1 G8341

Performa handal yang pasti akan diberikan sudah pasti akan membuat perangkat ini semakin banyak di gandrungi masyarakat tanah air termasuk sobat deteknokers. Bahkan, tak saja hanya sampai disitu, ponsel android flaghsp yang mungkin akan segera dirilis ini juga direncanakan akan menggunakan sistem operasi android O meskipun database yang ada di halaman GFXBench hanya memperlihatkan sistem operasi android Nougat 7.1.1. Terlepas dari spesifikasi Sony Xperia XZ1 G8341 pada bagian hardware yang super mantap, ternyata ponsel ini juga dirancang dengan tampilan yang cukup menarik.

Hal ini tampak dari terlihatnya penggunaan layar berukuran 5.2 inci yang sepertinya akan menempel pada ponsel anyar Sony ini. Kualitas layar yang diberikan pun bisa dikatakan sangat mumpuni dan sangat berkualitas karena terlihat jika Sony akan meletakan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Dengan demikian smartphone baru Sony ini akan dapat di gunakan sebagai media bermain game dan juga menonton film dengan kualitas gambar yang begitu jernih. Dan diperkirakan harga Sony Xperia XZ1 G8341 berada pada range USD $860 atau jika dirupiahkan hampir setara dengan Rp 11.4 juta rupiah.

Dengan begitu mahalnya harga Sony Xperia XZ1 G8341 ini, tentu saja sobat deteknokers juga akan medapatkan kualitas kamera dan juga fitur lain yang begitu mumpuni dan sempurna meskipun hingga saat ini bocoran spesifikasi yang terkait hal tersebut masih begitu dirahasiakan oleh pihak Sony. Adapun ponsel yang terliht dengan nomor model SO-01K yang merupakan nomor model yang hampir sama seperti generasi sebelumnya yaitu SO-1J. Adapun terlihat pula ada satu lagi smartphone Sony yang terlihat dengan membawa kode G8441 yang diduga merupakan seri Xperia XZ1 compact dengan layar 4.6 inci beresolusi HD 720p.