Benarkah Samsung Galaxy S8 Ram 6GB Hanya Untuk China ?

Detekno.com – Kembali ke bulan Januari tahun ini, muncul rumor yang mengatakan Samsung Galaxy S8 akan tersedia dalam varian Ram 6GB + Memori Internal 128GB. Kemungkinan rumor tersebut benar adanya, karena kabar terbaru mengatakan Samsung akan merilis varian Ram 6GB pada smartphone flagship terbarunya. Namun menurut sebuah postingan Weibo dari akun Kevin Wong yang notabennya seorang research director of IHS untuk China menyebutkan Samsung Galaxy S8 Ram 6GB hanya tersedia di China.

Samsung Galaxy S8 Ram 6GB

Samsung Galaxy S8 Ram 6GB

Sedangkan untuk pasar lainnya, Samsung Galaxy S8 akan tersedia dalam varian Ram 4GB. Mungkin hal ini hanya berlaku untuk Galaxy S8 versi 5.8 inci. Pasalnya Samsung menyiapkan varian Plus yang memiliki layar berukuran lebih besar, yaitu 6.2 inci. Untuk mengimbangi ukuran layar yang besar, tentunya dibutuhan dapur pacu lebih powerfull. Jadi tak menutup kemungkinan Samsung Galaxy S8 Plus akan ditenagai Ram 6GB.

Tak hanya soal Ram, Samsung kabarnya akan membekali smartphone ini dengan fitur facial recognition atau pemindai wajah. Fitur ini berguna sebagai autentifikasi ketika membuka smartphone dan sebagai verifikasi pembayaran Samsung Pay. Masih banyak fitur cangggih lainnya, seperti Fingerprint Sensor yang kini ditempatkan pada bagian belakang. Hal ini dilakukan, karena layar Samsung Galaxy S8 membentang sangat luas, sehingga menyisakan tepian layar sangat tipis, baik itu pada bagian samping ataupun bagian atas serta bawah.

Layarnya juga mengadopsi panel Super Amoled Display dengan desain melengkung disetiap sisinya. Layar tersebut memiliki resolusi Quad HD+ yang memastikan semua konten visual terlihat realistis. Sedangkan untuk dapur pacunya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang memastikan performa powerfull ketika menjalankan berbagai macam aplikasi dan game.

Selanjutnya untuk sektor fotografi, Samsung Galaxy S8 dirumorkan memiliki kamera belakang 12 Megapixel dengan kemampuan merekam video slow motion hingga kecepatan 1000fps. Apabila terbukti benar, maka Samsung Galaxy S8 akan mampu menyaingi Sony Xperia XZ Premium. Sedangkan untuk bagian depan, terpasang kamera beresolusi 8 Megapixel untuk menunjang aktivitas selfie dan video call penggunanya. Masih banyak fitur canggih lainnya, dan semuanya bisa kita ketahui ketika smartphone ini dirilis resmi pada tanggal 29 Maret mendatang.