Benarkah Moto Z dan Moto Z Play Sebentar Lagi Dirilis Di Indonesia ?

Detekno.com – Setelah Lenovo melakukan akuisisi Motorola, vendor asal China ini melakukan beberapa perubahan pada pabrikan ternama Motorola tersebut. Diantaranya adalah perubahan nama pada beberapa smartphone Motorola seperti Moto E3 Power yang sudah di dijual secara resmi di Indonesia dan Moto Z yang sebelumnya sudah dikabarkan akan dibawa juga oleh Lenovo ke Indonesia. Jadi Lenovo memang bertujuan untuk membentuk sebuah nama baru dengan menghilangkan nama Motorola menjadi Moto saja.

Proses ini memang dibilang cukup berani, dan Lenovo tahu itu. Namun sobat deteknokers perlu diketahui bahwa perubahan nama Motorola menjadi Moto ini hanya dilakukan oleh Lenovo dipasar Asia. Untuk pasar Amerika Serikat, pihak Lenovo masih memakai nama Motorola. Karena memang dipasar Amerika Serikat kebanyak masyarakat sana lebih mengenal Motorola. Lalu yang menjadi pertanyaan saat ini kapan Moto Z dan Moto Z Play akan resmi dijual di Indonesia oleh Lenovo ?.

Benarkah Moto Z dan Moto Z Play Sebentar Lagi Dirilis Di Indonesia ?

Benarkah Moto Z dan Moto Z Play Sebentar Lagi Dirilis Di Indonesia ?

Setelah sebelumnya kami mengabarkan Lenovo bersiap menjual Moto Z di Indonesia namun saat itu masih dalam bentuk wacana saja. Dan kali ini kami baru saja mendapatkan kabar dari Detik Net, yang mengetahui bahwa Lenovo Indonesia sudah mengkonfirmasi bahwa smartphone modular Moto Z dan Moto Z Play dalam waktu dekat ini akan resmi dijual di Indonesia. Perkataan Lenovo ini tidak hanya sesumbar saja. Namuan sudah dibuktikan, karena ada 2 smartphone Lenovo yang sudah masuk ke dalam Ditjen SDPPI.

Pada situs Ditjen SDPPI, Lenovo Moto Z mempunyai kode XT1650-03 sedangkan untuk Lenovo Moto Z Play mempunyai kode XT1635-02. Sekarang kedua ponsel tersebut sudah mendapatkan sertifikat Dicetak pada tanggal 30 Desember 2016. Lalu untuk situs TKDN Kemenperin sendiri kedua ponsel Lenovo tersebut sudah mendapatkan sertifikat TKDN pada tanggal 21 Desember 2016 dengan tingkat kandungan dalam negri yang dipenuhi sebesar 20%. Sayangnya kami belum bisa memastikan dimana kedua ponsel ini akan dirakit di Indonesia. Kemungkinan besar lokasi pabriknya akan sama dengan perakitan Moto E3 Power.

Lenovo memang dalam memenuhi TKDN dari pemerintah Indonesia cukup mudah. Pasalnya pabrikan asal China ini sudah lama berada di Indonesia. Dan mempunyai banyak rekan kerja samanya di Indonesia dalam membantu mengekspansi pasar Indonesia. Tidak seperti pabrikan Meizu dan Xiaomi yang baru memiliki rekan kerja samanya di Indonesia untuk memenuhi TKDN ini. Untuk sobat deteknokers yang penasaran dengan spesifikasi kedua ponsel tersebut bisa dilihat di spesifikasi Lenovo Moto Z dan spesifikasi Lenovo Moto Z Play.