Benarkah Meizu Pro 7 Usung Layar 4K 5.7 Inci + Ram 8GB ?

Detekno.com – Bocoran desain dan spesifikasi Meizu Pro 7 telah beredar di dunia maya. Meski belum bisa dipastikan kebenarannya, namun bocoran yang beredar kali ini terlihat meyakinkan. Menurut gsmarena.com, Meizu Pro 7 akan datang dengan layar sentuh berukuran 5.7 inci yang memiliki resolusi 3.840 x 2.160 pixels atau dikelas sebagai layar 4K. Berbekal layar tersebut, smartphone ini memiliki contrast rasio 10.000 : 1 dan 153% NTSC color gamut. Sedangkan untuk kecerahannya mencapai 1.800 nits.

Bocoran Spesifikasi Meizu Pro 7

Bocoran Spesifikasi Meizu Pro 7

Apabila terbukti memakai layar 4K, tentunya Meizu Pro 7 mampu menandingi smartphone flagship buatan Samsung dan LG yang masih memakai layar 2K atau Quad HD. Tak hanya itu, smartphone ini dikabarkan memiliki bodi yang terbuat dari material Titanium, sehingga lebih kuat dan kokoh dibandingkan smartphone pada umumunya yang masih memakai bodi alumunium. Sesuai bocoran desain diatas, tampilan fisik Meizu Pro 7 memang terlihat sangat mewah dengan konstruksi unibodi yang dimilikinya.

Akan tersedia tiga varian berbeda yang mengusung Ram 4GB, Ram 6GB, dan yang tertinggi dilengkapi Ram 8GB. Sayangnya Meizu masih memakai processor buatan Mediatek, yaitu Helio X30. Anda saja Meizu Pro 7 memakai chipset Qualcomm Snapdragon 835, pastinya smartphone ini memiliki performa lebih powerfull dan daya tahan baterainya lebih irit. Melihat chipset yang dipakainya, maka smartphone ini akan ditenagai processor Deca Core. Namun tak menutup kemungkinan Meizu memakai chipset buatan Samsung, seperti Meizu Pro 6 Plus yang memakai chipset Eynso 8890.

Meizu memiliki hubungan baik dengan Samsung, sehingga mereka selalu memakai chipset terbaik dari Samsung. Kemudian untuk sektor fotografi, Meizu Pro 7 memiliki kamera belakang 12 Megapixel dengan sensor Sony IMX362 yang disempurnakan oleh fitur Ten LED Flash. Sensor tersebut juga kita jumpai pada Vivo Xplay 6 dan terbukti mampu merekam video 4K dengan hasil memukau. Sayangnya belum ada bocoran spesifikasi kamera depan Meizu Pro 7.

Kemudian soal harga, kabarnya harga Meizu Pro 7 Ram 4GB dibanderol 3,299 Yuan ($479). Sedangkan untuk versi Ram 6GB dihargai 3,599 Yuan ($523). Nah yang paling tertinggi dengan Ram 8GB didalamnya dibanderol 3,799 Yuan ($550). Apabila terbukti memiliki spesifikasi diatas, maka harga Meizu Pro 7 tergolong sangat murah. Pasalnya, dengan uang sebesar 6 Jutaan kita sudah mendapatkan smartphone berlayar 4K yang dibalut bodi titanium dan memiliki kamera beresolusi tinggi.