Benarkah Lenovo Siap Hadirkan Moto Z ke Indonesia ?


Detekno.com – Dirilisnya beberapa seri smartphone entry-level di Indonesia lewat produk Moto yang dimilikinya. Nampaknya keseriusan Lenovo untuk menjadikan pasar ponsel Indonesia sebagai pasar terbaiknya juga akan diikuti dengan kesiapan Lenovo untuk segera menghadiarkan seri ponsel Moto berkelasnya yakni “Moto Z”. Seri ini merupakan salah satu seri ponsel high end dari Motorola yang secara keseluruhan dapat meraih angka penjualan yang cukup memuaskan untuk cakupan pasar global. Adapun menyandang ponsel flaghsip tentu saja spesifikasi yang ditawarkan pun begitu menjanjikan.

Bocornya kabar kesiapan Lenovo untuk merilis produk ini tergambar jelas lewat beberapa ungkapan yang keluar dari Anvid Erdian, Mobile Business Group 4P Lenovo Indonesia dalam acara media gathering Lenovo Indonesia di Labuan Bajo belum lama ini. Dilansir dari laman kompas tekno, pria tersebut diketahui memamerkan beberpa hasil foto yang diambil secara diam-diam menggunakan Moto Z. Hanya saja ketika ditanya lebih lanjut mengenai kapan rencana perilisan ponsel tersebut di Indonesia, beliau masih belum menjelaskan secara rinci karena, ia berkata bahwa Lenovo akan segera menghadirkan kejutan untuk pasar Indonesia.

Hasil Foto Moto Z

Hasil Foto Moto Z

Menjadi smartphone dengan bekalan jaringan 4G LTE, tentu saja untuk mendapatkan perijinan penjualan secara resmi di Indonesia, Lenovo diketahui kini tengah mengajukan permohonan untuk bisa mendapatkan sertifikasi TKDN. Dengan begitu smartphone ini akan dapat dipasarkan secar legal dipasar Indonesia kedepannya. Bahkan sebelum beredarnya kabar hangat yang satu ini, Vice President Smartphone Business Lead Asia Pacific Lenovo, Dillon Ye juga telah memastikan jikan ponsel pintar seri Moto Z yang mereka miliki bakal dijual di pasar Indonesia.

Dan perlu diketahui bersama, bahwa device ini merupakan ponsel dengan konsep modular, dimana nantinya sobat deteknokers dapat mengganti beberpa komponen-komponen yang ada sesuai modul yang telah disediakan Lenovo atau dikenal dengan “Moto Mods”. Adapun spesifikasi inti dari smartphone Moto Z ini meliputi layar AMOLED berukuran 5.5 inci dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels yang pastinya akan dapat membuat setiap pengguna dapat dimanjakan ketika bermain game atapun menonton film.

Sementara itu untuk dapur pacunya Moto Z ini akan diperkuat dengan sebuah chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dengan prosesor Quad Core Kryo 64-Bit yang berjalan pada clock speed 2.2 GHz dan tak tertinggal adanya RAM 4 GB dan juga memori internal yang terbagi dalam dua opsi pilihan yakni 32GB dan 64 GB. Adapun untuk keperluan keamanan disertakan juga sensor sidik jari. Lalu soal fotografi disediakan juga lensa kamera 13 MP dan 5 MP dengan dukungan baterai 2600 mAh.


Advertisement