Benarkah Ini Wujud Dari Sony Xperia Edge

Detekno.com – Sebagai salah satu vendor ternama di Dunia tentunya Sony ingin tetap bisa bertahan ditengah persaingan pasar smartphone yang semakin ketat. Setelah Xiaomi meluncurkan Mi Mix sebagai smartphone android bezel less dengan tingkat perbandingan layar dengan bezelnya mencapai 90 persen. Banyak vendor yang mengikuti langkah vendor asal China tersebut. Tidak terkecuali Sony, walau masih rumor namun tidak salahnya untuk kita bahas disini.

Huawei dan Meizu adalah beberapa vendor yang sudah mengutarakan niatnya untuk meluncurkan smartphone dengan konsep bezel less. Sony memang belum mengutarakan niatnya, namun dari salah seorang desainer bernama Metti Farhang yang kami lansir dari halaman Gizmochina, mempublikasikan sebuah desain smartphone Sony yang disebut dengan nama Sony Xperia Edge. Kemunculan rancangan desain Sony Xperia Edge ini memunculkan banyak spekulasi bahwa Sony kemungkinan besar sudah tertarik untuk mengikuti jejak Samsung dengan layar edge dan Xiaomi dengan layar bezel less.

Benarkah Ini Wujud Dari Sony Xperia Edge

Benarkah Ini Wujud Dari Sony Xperia Edge

Sobat deteknokers bisa melihat bahwa pada bagian depannya. Sony Xperia Edge mempunyai layar yang melengkung disisi kanan maupun kiri. Ia tampil dengan desain bezel less juga. Yang menariknya disini pada bagian atasnya juga dibuat melengkung dan hampir tanpa bezel. Sedangkan untuk bagian bawahnya ia terlihat menggunakan 3 tombol capacitive yang tampaknya Sony akan tetap mempertahankan desain ketiga tombol capacitive tersebut sama seperti smartphone Sony lainnya.

Lalu untuk bagian belakangnya sendiri terungkap bahwa Sony Xperia Edge akan mempunyai setup dual kamera belakang dan LED Flash. Tepat dibagian tengahnya ada sebuah logo NFC dan Sony. Kami disini tidak mendapati sebuah lubang speaker, sehingga bisa diartikan bahwa speaker Sony Xperia Edge akan ditempatkan pada bagian bawahnya bersamaan dengan USB Type C. Secara sekilas memang desain Xperia Edge ini mengagumkan. Walau masih tahap konsep desain, namun ini sudah cukup membuktikan bahwa akan ada smartphone Sony di masa mendatang yang tidak akan jauh konsep desainnya dengan konsep desain yang dibuat oleh Metti Farhang ini.

Yang cukup aneh pada konsep desain Xperia Edge ini adalah pada bagian depan atasnya. Yang tampaknya tidak ada memiliki kamera depan. Lalu letak kamera depannya akan berada dimana ?. Akankah konsep ini benar-benar tidak ada kamera depannya ?. Lalu kapan kepastian Sony untuk membuat smartphone seperti ini ?. Sejumlah pertanyaan ini baru bisa terjawab mungkin pada tahun 2017 mendatang. Sehingga untuk membuktikannya kita tunggu saja kabar selanjutnya di detekno.com.