Benarkah HTC Bolt Dirilis Global Dengan Nama HTC 10 evo ?


Detekno.com – Seperti yang kita ketahui bersama, HTC akan merilis smartphone flagship bernama HTC Bolt. Namun rumor terbaru mengatakan bahwa smartphone ini akan dirilis secara global dengan mengusung nama HTC 10 Evo. Pernyataan tersebut diperkuat oleh bocoran yang dikeluarkan oleh akun twitter @evleaks yang mengatakan bahwa smartphone ini akan dirilis di Amerika Serikat pada bulan Oktober. Itu artinya hanya tinggal menunggu waktu sampai smartphone ini dirilis secara resmi.

HTC 10 evo

HTC 10 evo | Foto : Evan Blass

Bocoran spesifikasinya telah beredar di dunia maya dan menyebutkan bahwa HTC 10 Evo akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 810. Walaupun chipset yang dipakainya tergolong jadul, namun Snapdragon 810 masih tergolong chipset kelas atas yang memiliki performa sangat powerfull. Selain itu, smartphone ini dikabarkan telah berjalan pada sistem operasi Android Nougat 7.0 dan dilengkapi Ram berkapasitas 3GB, sehingga performanya akan sangat cepat dan bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game.

Didalamnya telah terpasang memori internal berkapasitas 64GB untuk menyimpan hasil foto dan rekaman video yang diambil melalui kamera belakang beresolusi 18 Megapixel dan kamera depan 8 Megapixel. Apabila terbukti benar, maka kamera HTC 10 Evo akan sangat mumpuni ketika dipakai mengambil foto ataupun merekam video. Kemungkinan kameranya bisa mengabadikan video beresolusi 4K [email protected] dan dilengkapi beberapa fitur unggulan seperti Dual Tone LED Flash, PDAF, atau bahkan OIS.

Smartphone ini bisa dikatakan sebagai versi murah dari HTC 10, karena spesifikasinya masih berada satu tingkat dibawahnya. Sebagai pembanding, HTC 10 mengusung chipset Snapdragon 820 dengan Ram berkapasitas 4GB. Sedangkan HTC 10 Evo masih mengandalkan chipset Snapdragon 810 yang sebelumnya sempat mengalami kendala overheat atau panas berlebih. Kemudian untuk bagian layar, HTC 10 Evo dikabarkan memiliki layar 5.5 inci beresolusi Full HD 1080p.

Kabar lain juga menyebutkan smartphone ini memiliki layar beresolusi Quad HD. Entah mana yang benar, namun yang pasti smartphone ini akan memiliki desain premium seperti yang sobat lihat pada gambar diatas. Bodinya akan terbuat dari material full metal dengan tombol fisik home pada bagian depan. Tombol home tersebut akan terintegrasi pada sensor sidik jari, sehingga mengoptimalkan sistem keamanan smartphone ini. Untuk membuktikan sebuah bocoran fitur dan spesifikasi tersebut, mari kita menunggu sampai HTC 10 Evo dirilis resmi.


Advertisement