Benarkah HP Android Blackberry Kedua Muncul di MWC 2016 ?

Detekno.com – Blackberry tampaknya ingin konsisten dengan apa yang telah mereka buat. Setelah resmi merilis HP Android pertama nya yang diberi nama Blackberry Priv. Kali ini mereka dikabarkan akan membuat HP Android Blackberry kedua yang sampai saat ini belum diketahui namanya.

Rumor kehadiran HP Android Blackberry kedua ini memang sudah ramai diperbicangkan pada beberapa bulan lalu tepatnya saat CEO Blackberry John Chen mengatakan bahwa ia akan memperkenalkan Blackberry Android kedua di tahun 2016. Kala itu, ia tidak mengatakan bulan apa dan tanggal berapa Android Blackberry kedua akan dirilis.

Benarkah HP Android Blackberry Kedua Muncul di MWC 2016 ?

Benarkah HP Android Blackberry Kedua Muncul di MWC 2016 ?

Dan kali ini bocoran mengenai HP Android Blackberry kedua muncul kembali, yang kali ini mengatakan bahwa Blackberry akan merilis HP Android keduanya di ajang MWC 2016 Barcelona yang akan digelar sebentar lagi. Dari hasil render yang muncul seperti dilansir via Gsmarena (21/02/2016) memperlihatkan bahwa desain Blackberry Android kedua akan sangat berbeda dengan versi yang pertama.

Seperti ciri khas HP Blackberry lainnya, Blackberry Android ini akan memakai keyboard QWERTY yang sangat disukai oleh para penggemarnya. Meskipun terlihat bahwa besar kemungkinan ia mendukung touchscreen.

Lebih lanjutnya soal spesifikasi, Blackberry Android kedua akan mengusung layar berukuran 5.0 Inches beresolusi Full HD. Ia memiliki dual kamera dengan LED Flash, sayangnya belum diketahui berapa resolusi kedua kamera tersebut.

Soal harga Blackberry Android kedua ini, dikabarkan akan menyasar pasar menengah ke bawah dan bisa dipastikan jika ini benar maka harganya akan jauh lebih murah dibandingkan dengan Blackberry Priv yang dibanderol sampai 9 juta lebih. Tentu ini kabar yang sangat baik buat para fans Blackberry yang ingin mencicipi rasanya Android di ponsel Blackberry karena versi pertamanya dibanderol sangat mahal sehingga hanya beberapa kalangan saja yang bisa menikmatinya. Soal desain belum diketahui material apa yang akan ia pakai, besar harapannya ia memakai material metal dan kaca karena kedua material tersebut kini menjadi idola disebagian kalangan.

Sistem operasinya sendiri belum diketahui apakah akan menggunakan Android Lollipop ataukah Android Marshmallow. Semoga saja sih Android Marshmallow, karena ponsel ini kan diriilis di tahun 2016 yang sejatinya banyak vendor merilis HP Android Marshmallow di tahun 2016.


Advertisement