Benarkah HMD Global Akan Bawa Nokia 6 Ke Indonesia ?

Detekno.com – Momen kebangkitan Nokia tampaknya tidak hanya akan dirasakan oleh pengguna smartphone di China. Pasalnya ada kemungkinan besar bahwa HMD Global selaku pemilik Nokia ini akan membawa Nokia 6, smartphone android terbaru Nokia itu ke Tanah Air. Hal ini semakin diperkuat dengan kabar bahwa HMD Global tengah mengumpulkan beberapa orang untuk menjadi tim mereka di Indonesia.

Pasar Indonesia memang sangat dianggap gurih oleh para vendor luar, pasalnya Indonesia memiliki penduduk lebih dari 250 juta penduduk. Dan mereka sangat tertarik untuk beralih ke ponsel biasa ke smartphone. Kesuksesan beberapa vendor luar yang masih tergolong baru di Indonesia sudah sangat dirasakan oleh Xiaomi dan Meizu. Nokia yang sudah sangat dikenal dahulunya di Indonesia tentu menjadi buah semangat HMD Global untuk membawa smartphone Nokia 6 ke Indonesia. Namun sekarang bukan perkara mudah untuk membawa smartphone android resmi di Indonesia. Pasalnya mereka diharuskan untuk memenuhi peraturan TKDN dari pemerintah Indonesia.

Benarkah HMD Global Akan Bawa Nokia 6 Ke Indonesia ?

Benarkah HMD Global Akan Bawa Nokia 6 Ke Indonesia ?

Dilansir dari halaman Detik Net, dari salah seorang sumber yang tidak ingin disebutkan namanya mengungkapkan bahwa HMD Global sedang membangun tim di Indonesia. Dan ia ditawari untuk bergabung. Sayangnya sumber tersebut hanya mengatakan sedikit informasi saja. HMD Global memang berpeluang besar sukses di Indonesia jika membawa Nokia 6 di Indonesia. Karena sudah banyak masyarakat Indonesia yang penasaran dan ingin memiliki smartphone android Nokia tersebut.

Yang menjadi pertanyaan saat ini bagaimana HMD Global akan memenuhi TKDN yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia ?. Itu masih bagian misteri yang perlu diungkap pada beberapa bulan lagi. Sampai saat ini HMD Global memang belum mengutarakan secara resmi akan hadir ke Indonesia kapan. Sedangkan untuk perangkat Nokia 6 kini sudah dijual dipasar Indonesia oleh beberapa penjual smartphone di Indonesia. Jika sobat deteknokers tertarik untuk memiliki smartphone Nokia 6 maka bisa langsung membelinya di Tokopedia, Bukalapak atau Lazada. Namun sobat harus rela merogoh kocek lebih dalam lagi mengingat harga Nokia 6 versi BM nya di Indonesia sangatlah mahal ketimbang versi resminya.

Harga Nokia 6 kami lihat di Tokedia sekitar Rp 5,5 jutaan. Dalam keterangannya penjual Nokia 6 di Indonesia tersebut menggunakan metode pre order. Jadi tidak langsung dikirim secara langsung ke pembelinya. Melainkan pembeli harus menunggu beberapa hari lagi. Di China Nokia 6 dijual dengan harga Rp 3,2 jutaan. Jadi naik hampir 2 kali lipat dari harga resminya. Sekarang apakah sobat deteknokers berniat membeli Nokia 6 yang bukan resmi di Indonesia ? ataukah sobat lebih menginginkan untuk menunggu HMD Global secara resmi datang ke Indonesia ?.