Benarkah Galaxy Note 8 Akan Pakai Snapdragon 836 ?

Detekno.com – Samsung Galaxy Note 8 mungkin bisa dirilis pada bulan Agustus mendatang. Pasalnya pada beberapa hari yang lalu pihak Samsung sudah menjawab kehadiran phablet ini. Meskipun tidak menyebutkan nama dari phablet tersebut, akan tetapi banyak yang berpikir bahwa itu adalah Galaxy Note 8. Dari rumor yang terakhir kami dengar, Samsung Galaxy Note  8 tidak akan memiliki fitur sensor sidik jari. Kabar ini sekaligus menepis rumor sebelumnya yang mengatakan bakal ada sensor sidik jari di layar Galaxy Note 8.

Kini bocoran spesifikasi Galaxy Note 8 kembali muncul lewat halaman Phonearena. Dimana mereka mengatakan bahwa Samsung Galaxy Note 8 akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 836. Rumor baru ini menunjukkan bahwa Galaxy Note 8 akan menjadi smartphone pertama yang membawa Qualcomm Snapdragon 836. Dari yang kami dengar, Snapdragon 836 ini akan mempunyai sistem pendingin air dan prosesor berkecepatan 2.5 Ghz. Selain itu Snapdragon 836 juga memakai SoC yang sudah disempurnakan dengan menampilkan GPU yang berjalan pada kecepatan 740 Mhz.

Benarkah Galaxy Note 8 Akan Pakai Snapdragon 836

Benarkah Galaxy Note 8 Akan Pakai Snapdragon 836

Yah ini memang masih berstatur rumor dan dugaan saja. Namun jika melihat dari trend smartphone Samsung flagship. Kemungkinan rumor ini benar adanya. Ditambah lagi niat Samsung untuk memperbaiki kesalahan mereka saat membuat Galaxy Note 7. Maka sudah bisa dipastikan bahwa vendor asal Korea Selatan ini, akan benar-benar membuat Galaxy Note 8 sebagai smartphone flagship terbaru di tahun ini.

Setelah Samsung Galaxy Note 8, mungkin chipset Qualcomm Snapdragon 836 ini akan digunakan juga oleh LG V30 dan Google Pixel terbaru di tahun ini. Qualcomm memang sudah melakukan hal serupa pada tahun lalu saat membuat beberapa perubahan kecil pada Snapdragon 820 dan merilisnya sebagai chipset Qualcomm Snapdraon 821.

Tidak hanya chipset Snapdragon 836 yang akan dipersiapkan oleh Qualcomm saja di tahun ini. Vendor pembuat chipset ternama di Dunia tersebut dikabarkan akan membuat Snapdragon 845. Kabarnya, chip ini akan kita temukan pada LG G7. Kemungkinan ini memang ada, pasalnya waktu peluncuran LG G6, LG hanya bisa menggunakan Snapdragon 821 yang lawas. Sedangkan Samsung sudah menggunakan Snapdragon 835 untuk Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.


Advertisement