Benarkah BlackBerry Hamburg Rebranding Alcatel Idol 4 ?

Detekno.com – Kabar mengejutkan datang dari Blackberry. Kabarnya vendor kenamaan asal Kanada tersebut akan merilis BlackBerry Hamburg dalam waktu dekat ini. Menariknya, dikabarkan akan bekerja sama dengan TCL dalam merilis smartphone terbarunya. Kabar tersebut diperkuat dengan dukumen Wi-Fi Alliance yang menunjukan sebuah smartphone dengan nama DTEK-50. Asal sobat ketahui, DTEK merupakan sistem keamanan yang dimiliki smartphone Android buatan Blakberry, yaitu Blackberry Priv.

Rumor Blackberry Hamburg

Rumor Blackberry Hamburg

Pada sertifitkat tersebut juga tertulis model produksi STH100-2 yang mengindikasikan bahwa smartphone ini merupakan smartphone Android kedua yang dibuat Blackberry. Pasalnya nomer model yang dimiliki Blackberry Priv adalah STV100-1. Selain itu, tertulis pula sistem operasi Android Marshmallow dan konektivitas Wi-Fi Dual Band yang berjalan pada frekuensi 5 Ghz serta 2.4 Ghz. Sayangnya tak disebutkan secara rinci spesifikasi hardware ataupun spesifikasi lainnya.

Menurut informasi yang kami lansir dari softpedia.com, kabarnya Smartphone Blackberry Hamburg tersebut merupakan rebranding dari TCL Alcatel Idol 4. Itu artinya keduanya akan memiliki spesifikasi sama persis. Dimana spesifikasi TCL Alcatel Idol 4 memiliki layar berukuran 5.2 inci dan panel layar sentuh LTPS IPS LCD beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Selain itu, tersedia pula sistem Android Marshmallow dan ditenagai chipset Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617 serta processor Octa Core 64-Bit.

Spesifikasi TCL Alcatel Idol 4 juga dilengkapi kamera utama beresolusi 13 Megapixel dengan fitur Phase Detection Autofocus serta Dual Tone LED Flash. Sedangkan untuk kamera bagian depan, mengandalkan kamera beresolusi 8 Megapixel. Lalu pada bagian suplai daya, tersedia baterai berkapasitas 2.610 mAh yang didukung fitur fast charging berteknologi Quick Charge 2.0. Apabila rumor tersebut benar adanya, tentu harga Blackberry Hamburg akan dibanderol lebih murah dibandingkan Blackberry Priv.

Rumornya smartphone ini akan dipasarkan dengan harga USD$400 atau setara Rp. 5.3 Jutaan. Smartphone ini akan dipasarkan untuk segmen menengah keatas, jadi wajar apabila harganya melebihi 5 Juta Rupiah. Sayagngnya belum diketahui tanggal perlisan smartphone Android kedua buatan Blackberry ini, dan diharapkan dalam waktu dekat ini kita sudah bisa mengetahui spesifikasi dan harga resmi yang dipatok Blackberry terhadap smartphone Android terbarunya. Mari kita tunggu saja 😀


Advertisement