Benarkah Akan ada Xiaomi Mi Max Ram 2GB Internal 16GB ?

Detekno.com – Seperti yang kita ketahui bersama, Xiaomi Mi Max dipasarkan dalam 3 varian berbeda, yaitu varian (Ram 3GB + Internal 32GB), (Ram 3GB + Internal 64GB), dan varian tertinggi yang dibekali (Ram 4GB + Internal 128GB). Namun belum lama ini muncul sebuah screenshot yang memperlihatkan varian baru Mi Max dengan konfigurasi Ram 2GB dan memori internal 16GB. Apabila terbukti dipasarkan, pastinya harga Xiomi Mi Max Ram 2GB tersebut akan dibanderol lebih terjangkau.

Xiaomi Mi Max Ram 2GB

Xiaomi Mi Max Ram 2GB | Sumber : Gizmochina.com

Kemungkinan harganya tak akan melebihi 3 Juta Rupiah, yang notabennya merupakan harga Xiaomi Mi Max untuk varian Ram 3GB dengan Internal 32GB. Sedangkan untuk spesifikasi lainnya akan dibuat sama persis, yakni memiliki layar Full HD berukuran 6.44 inci dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 4. Kemudian untuk desainnya memiliki bodi metal dengan ukuran dimensi panjang 173.1 mm, lebar 88.3 mm, dan ketebalan 7.5 mm. Bobotnya juga cukup berat, karena mencapai 203 gram.

Hadirnya Xiaomi Mi Max 2GB/16GB akan menjadi angin segar apabila smartphone ini dirilis secara resmi di Indonesia, karena harganya akan lebih terjangkau dibandingkan phablet sekelasnya. Sobat deteknokers sebenarnya sudah bisa membeli Xiaomi Mi Max di Indonesia, namun dipasarkan dengan garansi distibutor dengan harga mencapai 3.9 Jutaan untuk varian Ram 3GB dengan Internal 32GB.

Pada screenshot diatas juga terlihat adanya sistem operasi Android Marshmallow yang dibalut antarmuka MIUI 7. Sedangkan untuk dapur pacunya, kemungkinan tetap mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 650 yang dipadukan dengan processor Hexa Core 64-Bit berkecepatan Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Dual-core 1.8 GHz Cortex-A72. Hadirnya Ram 2GB tak akan mengurangi performa smartphone ini, karena tetap mampu melibas semua aplikasi dan game dengan lancar. Selain itu, tersedia pula baterai monster berkapasitas 4.850 mAh.

Spesifikasi Xiaomi Mi Max semakin menarik dengan hadirnya kamera utama 16 Megapixel yang disempurnakan oleh fitur Phase Detection Autofocus dan Dual Tone LED Flash. Sedangkan untuk bagian depan, memiliki kamera beresolusi 5 Megapixel. Smartphone ini juga mampu merekam video beresolusi 4K dan memiliki fitur Fingerprint Sensor yang ditempatkan pada casing belakang. Semua fitur tersebut, kemungkinan dimiliki Xiaom Mi Max Ram 2GB dan Internal 16GB. Namun untuk membuktikannya, mari kita tunggu sampai smartphone ini dirilis secara resmi.


Advertisement