Begini Tampilan Blackberry Neon Menjelang Dirilis

Banner

Detekno.com – Akhirnya tampang asli Blackberry Neon muncul. Salah satu smartphone android terbaru Blackberry ini. Memang beberapa hari yang lalu menjadi perbincangan yang cukup hangat oleh para fans HP Blackberry. Blackberry memang sudah menyatakan komitmen nya untuk membuat hp android. Dan akan sedikit mengurangi produksi HP Blackberry yang saat ini memang pasarnya sudah beberapa tergusur di beberapa negara. Semenjak kemunculan HP Android yang kian banyak dibuat oleh vendor ternama di Dunia.

Selain Blackberry Priv yang menjadi HP Blackberry Android pertama. Blackberry juga akan membuat Blackberry Neon dengan system operasi Android. Ini merupakan kemajuan Blackberry. Sekaligus menyatakan bahwa Blackberry masih bisa bertahan dipersaingan smartphone yang semakin ketat. Bisa sobat deteknokers lihat gambar Blackberry Neon ini terbilang cukup kompak.

Begini Tampilan Blackberry Neon Menjelang Dirilis

Begini Tampilan Blackberry Neon Menjelang Dirilis

Kesan elegan dan premium cukup terasa pada smartphone android Blackberry kedua tersebut. 3 Tombol Capacitive Touchscreennya dibuat menyatu dengan layarnya. Dilansir dari Gsmarena, Blackberry tampaknya akan menunjuk pasar kelas menengah ke atas untuk Blackberry Neon. Di harapkan harga Blackberry Neon tidak akan semahal Blackberry Priv. Yang memang ponsel Blackberry android tersebut ditujukan untuk pasar smartphone kelas atas.

Blackberry terlihat akan memakai warna hitam penuh pada Blackberry Neon. Tapi tidak menutup kemungkinan ada pilihan warna Blackberry Neon lainnya. Tampak depan, Neon menyematkan sebuah speaker dibagian atas. Lalu ada kamera depan serta sebuah sensor. Belum jelas material apa yang akan dipakai oleh ponsel Blackberry tersebut. Tapi kami menyakini bukan plastik melainkan alumunium atau metal.

HP Android Blackberry Neon ini dirumorkan akan berjalan di system operasi Android terbaru. Yang menggunakan prosesor dari Qualcomm Snapdragon 617. Sehingga untuk sektor dapur pacunya, Neon cukup bisa menjadi penantang selanjutnya dari HP Xiaomi yang dipasarkan di kelas menengah ke atas. Lalu dibagian layarnya, akan memakai ukuran 5.2 inci dengan bekalan resolusi Full HD. Belum diketahui apakah panel layarnya menggunakan IPS LCD ataukah Amoled.

Lalu pada bagian lainnya yakni kapasitas RAM nya mencapai 3 GB. Yang lancar untuk membuka banyak aplikasi sosial media. Serta ada sebuah memori internal berkapasitas 16 GB. Yang tampaknya akan bisa diperluas lagi dengan slot microsd. Untuk bagian kameranya sendiri, akan membawa kamera beresolusi 13 MP untuk bagian belakang. Sedangkan untuk bagian depannya membawa kamera beresolusi 8 Megapixels.

Kapasitas baterainya sendiri sebesar 2610 mAh yang sudah berfitur Qualcomm Quick Charge 2.0. Harga Blackberry Neon dirumorkan akan sekitar USD $350 atau sekitar 4 juta rupiah. Blackberry juga dikabarkan akan menjual perangkat tersebut pada bulan Agustsu 2016. Yang kalau tidak salah ada banyak smartphone android terbaru yang diluncurkan oleh vendor lainnya pada bulan tersebut.


Advertisement