Baterai LG Nexus 5X Bisa Bertahan Selama 60 Jam

Banner

Detekno.com – Jika sobat sedang bertaya-taya apakah baterai LG Nexus 5X memiliki daya tahan yang lama? Dan seberapa pengaruhnya pemakaian sistem operasi Android Marshmallow di perangkah LG Nexus 5X ini. Maka informasi ini sangat cocok untuk sobat baca, karena disini akan diberitahukan kemampuan baterai LG Nexus 5X.

Seperti detekno.com lansir via Gsmarena.com yang telah melakukan tes baterai LG Nexus 5X. Dikatakan bahwa kemampuan baterai LG Nexus 5X mampu bertahan selama 60 jam di masa standby. Fitur Doze pada Android M membuat baterai Nexus 5X lebih memiliki daya tahan yang lama.

Kapasitas baterai yang lebih besar dari pendahulunya yakni 2700 mAh juga sangat berpengaruh terhadap kemampuan baterai Nexus 5X. Penggunaan chipset yang lebih baru yakni Qualcomm Snapdragon 808 yang dibuat dengan proses 20 nm juga ternyata berpengaruh loh sob pada kemampuan baterai Nexus 5X.

LG Nexus 5X memang memiliki peningkatan yang sangat signifikan pada daya tahan baterainya di waktu bicara. Dari hasil uji yang dilakukan Gsmarena, bisa diketahui bahwa LG Nexus 5X bisa bertahan selama 16:57 Jam di waktu bicara.

Baterai LG Nexus 5X Bisa Bertahan Selama 60 Jam

Baterai LG Nexus 5X Bisa Bertahan Selama 60 Jam | Sumber : Gsmarena

Sedangkan untuk pemakaian browsing, LG Nexus 5X bisa bertahan selama 8:32 Jam ini mengalahkan Smartphone lainnya seperti Huawei P8lite dan Xiaomi Mi 4i. Buat kemampuan multimedianya, baterai LG Nexus 5X bisa bertahan selama 6:25 Jam mengalahkan Nokia Lumia 510 dan Sony Xperia Z1. Namun masih kalah dengan Xiaomi Redmi Note 2 dan Meizu M2 Note.

Dengan hasil uji baterai LG Nexus 5X ini bisa disimpulkan bahwa kemampuan baterai Nexus 5X ini lebih baik dari generasi sebelumnya. Pengaruh prosessor dan sistem operasi yang dipakainya juga sangat besar. Berkat fitur Doze di Android M LG Nexus 5X mampu bertahan selama 60 jam di masa standby.

Menariknya lagi LG Nexus 5X selain berkemampuan tahan lama dibaterainy ia juga diklaim mampu mengisi daya dengan cepat berkat dukungan USB Konektor Type C yang dipakainya. Peran Konektor Type C ini ternyata sangat pengaruh loh sob untuk pengisian baterai agar lebih cepat, hal ini kami ketahui saat review Xiaomi Mi 4c pada beberapa hari yang lalu.


Advertisement