Baterai iPhone 7 14% Lebih Besar Dari iPhone 6s

Banner

Detekno.com – Rumor akan kedatangan akan generasi penerus smartphone besutan apple memang sudah ada sejak lama, telah banyak beredar kabar mengenai dirinya dengan spesifikasi yang bakal menemaninya. Kabar terakhir menyebutkan bahwa suksessor yang di buat oleh Apple ini bakal mengadopsi Dual Camera di bagian utama, dimana hal tersebut di buktikan oleh salah satu produsen soft case yang sudah terlebih dahulu menunjukan detail dari bagian belakang Apple iPhone 7 series, setidaknya perusahaan case tersebut pula juga sudah menjual bebas pada salah satu situs jual beli ternama.

Padahal smartphonenya saja belum keluar, tetapi case atau pelindung bagian body telah diperjual belikan. Akan tetapi mengenai akan hal itu, tidak lantas kita percaya, pasalnya kita sebagai konsumen ataupun pecinta teknologi smartphone masih membutuhkan pembuktian dari si produsen secara nyata. Namun seengganya, dengan kabar demikian dapat sedikit mengurangi rasa penasaran sebelum waktu perilisan itu tiba, yang kabarnya 2 bulan kedepan atau tepatnya bulan september, apple bakal memperkenalkan perangkat ponsel cerdas miliknya di hadapan publik.

Bocoran Baterai iPhone 7 | Sumber : Onleaks

Bocoran Kapasitas Baterai iPhone 7 | Sumber : Onleaks

Namun terlepas dari itu semua, info terbaru dari laman GSMarena mengatakan bahwa baterai iPhone 7 disebut-sebut lebih besar dari pendahulunya, dengan perbandingan iPhone 6S membawa 1715 mAh sedangkan untuk yang terbaru dari apple ini dilengkapi baterai berkapasitas 1960 mAh. Adanya kabar demikian sudah barang tentu membuat iPhone 7 memiliki ketahanan lebih baik dalam sekali charger. Menariknya lagi, apa yang dikatakan oleh laman sumber berlatarbelakang atas salah satu tweet @Onleaks ” Pretty reliable (not 100% but almost…) source told me #iPhone7 battery = 1960mAh (#iPhone6s = 1715mAh)”

Jadi bisa dibilang pertnyataan laman info tersebut memiliki tingkat keakuratan tinggi. Mengingat setiap kali tweet dari OnLeaks selalu mendekati kebenaran diwaktu rilis. Lantas spesifikasi bagian lain menyebutkan bahwa dapur pacu ponsel flagship terbaru dari Apple ini diperkuat dengan RAM berukuran besar 2GB dan internal sebesar paling 32GB. Eitssss, jangan salah, biarpun ukuran RAM sebesar itu, bisa kita sejajarkan dengan ukuran ram 2 kali lipat lebih besar dari apa yang di pakai oleh smartphone yang di buat oleh produsen lain.

Selain kapasitas ruang simpan tersebut, dikatakan bakal ada pula pilihan internal lainnya, sayangnya kabar miring mengatakan bahwa Apple tetap memberikan pilihan ruang simpan 16 GB, dimana dengan ruang seperti itu dikatakan kurang untuk masa sekarang ini, pasalnya game-game high end memiliki ukuran besar, sehingga besar harapan semoga Apple mengurungkan niatnya dan mengganti minim internal 32GB. Kemudian di sektor lain, dan lebih detail akan spesifikasi dari iPhone 7, bisa sobat deteknokers pada update selanjutnya hanya di Detekno.


Advertisement