Bagaimana Menonaktifkan Pembaruan Otomatis di Windows Store

Bagaimana Menonaktifkan Pembaruan Otomatis di Windows Store – Pembaruan otomatis adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk terus memperbarui aplikasi mereka tanpa harus memeriksa dan menginstalnya secara manual. Perangkat lunak akan memeriksa pembaruan secara otomatis dan jika ditemukan, pembaruan akan diunduh dan diinstal tanpa campur tangan pengguna. Namun, fitur ini tidak cocok untuk pengguna yang tidak memiliki internet tak terbatas atau paket data tak terbatas. Oleh karena itu, pengguna ingin menghindari pembaruan aplikasi yang tidak diperlukan dari Microsoft Store. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda metode di mana Anda dapat dengan mudah menonaktifkan pembaruan otomatis Microsoft Store. Berikut tutorial Bagaimana Menonaktifkan Pembaruan Otomatis di Windows Store yang bisa dicoba :

 

Bagaimana Menonaktifkan Pembaruan Otomatis di Windows Store

 

Menonaktifkan Pembaruan Otomatis melalui Pengaturan Toko

Sebagian besar pengaturan dapat ditemukan di menu pengaturan aplikasi. Ketika datang ke pembaruan otomatis Microsoft Store, itu dapat dengan mudah dimatikan dalam pengaturan aplikasi. Ini adalah metode default dan umum untuk mematikan pembaruan otomatis untuk Microsoft Store di sistem Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memeriksanya:

  • Tahan tombol Windows dan tekan S untuk membuka fitur pencarian Windows. Sekarang ketik “Windows Store” di pencarian untuk membukanya. Anda juga dapat membukanya dari bilah tugas jika ada pin di sana.
  • Klik Menu (tiga titik) di sudut kanan atas dan pilih opsi Pengaturan.
  • Di tab Beranda, opsi pertama adalah untuk pembaruan otomatis. Klik sakelar untuk mematikannya.
  • Ini akan menghentikan Store memperbarui aplikasi secara otomatis tanpa izin pengguna.
  • Anda dapat mengaktifkannya kembali hanya dengan mengklik opsi sakelar lagi.
Bagaimana Menonaktifkan Pembaruan Otomatis di Windows Store

Bagaimana Menonaktifkan Pembaruan Otomatis di Windows Store

Menonaktifkan Pembaruan Otomatis melalui Editor Kebijakan Grup Lokal

Kebijakan Grup memungkinkan pengguna untuk mengelola dan mengkonfigurasi sistem operasi. Editor Kebijakan Grup Lokal terdiri dari dua kategori utama; Komputer dan Pengguna. Mereka berada di panel kiri jendela Editor Kebijakan Grup Lokal. Pengaturan yang kami gunakan dalam metode ini hanya dapat ditemukan di kategori Komputer kebijakan grup. Ikuti panduan di bawah ini untuk menonaktifkan pembaruan toko windows otomatis:

  • Tahan tombol Windows dan tekan R pada keyboard Anda untuk membuka dialog Run. Ketik “gpedit.msc” di dialog dan tekan tombol Enter untuk membuka Editor Kebijakan Grup Lokal.
  • Arahkan ke pengaturan dengan mengikuti jalur ini: Konfigurasi Komputer \ Template Administratif \ Komponen Windows \ Store \
  • Klik dua kali pada pengaturan bernama “Matikan Download Otomatis dan Instal pembaruan”. Ini akan terbuka di jendela lain, sekarang ubah opsi sakelar ke Diaktifkan dan klik tombol Ok / Terapkan untuk menyimpan perubahan.
  • Ini akan menonaktifkan pembaruan otomatis untuk Microsoft Store dan opsi tersebut akan berwarna abu-abu, sehingga pengguna tidak akan dapat mengaktifkannya di Pengaturan Toko.
  • Untuk mengaktifkannya kembali, Anda perlu mengubah opsi sakelar di langkah 3 kembali ke opsi Tidak Dikonfigurasi atau Dinonaktifkan.
Bagaimana Menonaktifkan Pembaruan Otomatis di Windows Store

Menonaktifkan Pembaruan Otomatis di Windows Store

Menonaktifkan Pembaruan Otomatis melalui Editor Registri

Registri adalah basis data pengaturan tingkat rendah yang disediakan oleh Microsoft Windows. Ini memiliki sarang yang berbeda untuk kunci dan nilai yang berbeda. Yang akan kami gunakan untuk pengaturan ini adalah sarang Mesin Lokal. Kami juga menyarankan pengguna untuk membuat cadangan sebelum membuat perubahan apa pun di Registri sistem mereka. Namun, jika Anda mengikuti langkah-langkah di bawah ini sebagaimana adanya, Anda akan dapat mengkonfigurasinya tanpa kesalahan.

  • Tahan tombol Windows dan tekan R pada keyboard Anda untuk membuka dialog Run. Sekarang ketik “regedit” dan tekan tombol Enter. Ini akan membuka Registry Editor dan jika Anda mendapatkan prompt UAC, pilih opsi Yes.
  • Di jendela Editor Registri, buka kunci WindowsStore: HKEY_LOCAL_MACHINE \ Software \ Policies \ Microsoft \ WindowsStore
  • Jika kunci WindowsStore hilang, cukup buat dengan mengklik kanan tombol Microsoft dan pilih New> Key. Kemudian beri nama kunci sebagai WindowsStore.
  • Di kunci WIndowsStore, klik kanan pada panel kanan dan pilih New> DWORD (32-bit) Value. Beri nama nilai baru ini sebagai “Unduh Otomatis”.
  • Klik dua kali pada nilai AutoDownload dan ubah data nilainya menjadi 2. Selain itu, pastikan untuk memilih Base sebagai Decimal.
  • Setelah semua konfigurasi, pastikan untuk memulai ulang sistem untuk menonaktifkan pembaruan otomatis Microsoft Store.
  • Untuk mengaktifkannya kembali di sistem Anda, Anda perlu mengubah data nilai menjadi 4 (sebagai Desimal) atau cukup menghapus nilai dari Editor Registri.
Bagaimana Menonaktifkan Pembaruan Otomatis di Windows Store

Pembaruan Otomatis di Windows Store

Demikian informasi mengenai Bagaimana Menonaktifkan Pembaruan Otomatis di Windows Store yang dapat Detekno berikan, semoga artikel kita kali ini dapat membantu sobat yang mengalami kesulitan untuk melakukan Nonaktifasi pada pembaharuan di Windows Store. Terimakasih telah berkunjung!