Bagaimana Desain dan Apa Saja Fitur Drone Xiaomi ?


Detekno.com – Pesawat tanpa awak alias Drone saat ini sedang menjadi buah bibir di pasar teknologi Dunia. Maka tak heran jika banyak vendor-vendor teknologi terkemuka yang ingin merasakan manisnya pasar Drone di tahun 2016 ini, tak terkecuali Xiaomi.

Xiaomi yang sudah merambah ke pasar Smartphone dan beragam perangkat elektronik seperti AC, TV dan Smart Home ini dikabarkan akan masuk ke pasar Drone dengan merilis sebuah Drone yang memiliki fitur canggih dan menarik untuk dicoba. Drone Xiaomi ini seperti diberitakan sebelumnya akan dirilis di ajang MWC 2016 Barcelona yang akan dimulai pada tanggal 24 Februari 2016. Lalu seperti apa desain Drone Xiaomi ini ?

Bagaimana Desain dan Apa Saja Fitur Drone Xiaomi

Bagaimana Desain dan Apa Saja Fitur Drone Xiaomi | Sumber : Gizmochina

Seperti dilansir via halaman Gizmochina (09/02/2016) baru-baru ini ada sebuah dokumen paten yang baru diterbitkan oleh Chinese Intellectual Propery Office, yang merupakan lembaga perlindungan kekayaan intelektual di China. Dalam dokumen tersebut terlihat bahwa Xiaomi sudah membuat dokumen tersebut pada bulan Agustus 2015 lalu.

Dalam dokumen tersebut memperlihatkan bagaimana desain Drone Xiaomi yang sepertinya akan mirip dengan Drone pada umumnya. Drone Xiaomi akan memiliki desain 4 baling-baling dan 1 kamera yang disematkan dibagian bawah. Desain Drone tersebut terlihat kecil dan ini mengingatkan kami akan Drone yang sudah ada dipasar Indonesia.

Desain Drone Xiaomi

Desain Drone Xiaomi | Sumber : Gizmochina

Lebih lanjutnya soal fitur Drone Xiaomi, ia akan bisa dikendalikan lewat gerakan melalui Xiaomi Mi Band yang merupakan jam pintar milik Xiaomi yang sudah resmi ada di Indonesia. Cara mengendalikannya, sobat deteknokers cukup menggerakan pergelangan tangan untuk mengarahkan kemana Drone tersebut akan terbang.

Drone Xiaomi juga memiliki fitur follow, yang berfungsi untuk mengikuti pemilik Drone dan mengambil video maupun gambar saat pemilik Drone tersebut berjalan. Fitur ini membuat mimin sangat tertarik dengan Drone Xiaomi karena mimin tahu ini adalah fitur yang mirip dengan Drone Lily yang sebelumnya sudah diperkenalkan oleh sebuah perusahaan startup pada beberapa bulan lalu.

Fitur Drone Xiaomi

Fitur Drone Xiaomi |Sumber : Gizmochina

Menariknya, Drone Xiaomi bisa menyesuaikan ketinggian dan kemiringan tanah saat terbang. Walau masih belum jelas soal spesifikasi Drone Xiaomi lebih lengkap tapi ini membuktikan bahwa Xiaomi memang akan membuat Drone, tapi belum bisa dipastikan apakah Drone tersebut akan diperkenalkan di ajang MWC 2016 Barcelona. Mimin sendiri berpendapat besar kemungkinan akan segera dirilis karena Xiaomi sangat tahu betul kondisi pasar Drone saat ini yang sedang manis-manisnya untuk dimasuki.


Advertisement