Axis Vidius, Drone Terkecil Berkamera 1 Jutaan


Detekno.com – Ada niatan buat bermain drone ? atau memiliki sebuah drone terkecil yang sudah ada kamera ? maka Drone Axis Vidius bisa menjadi pilihan yang tepat untuk sobat deteknokers beli, Kenapa ?. Selain memiliki ukuran drone terkecil di Dunia, Axis Vidius juga memiliki fitur kamera yang tidak dipunyai oleh pesaingnya dari Drone CX-10.

Dari desainnya memang sekilas mirip dengan CX-10 begitu juga dengan controllernya. Namun apakah sobat deteknokers tahu, untuk kelas CX-10 hanya berkemampuan untuk terbang saja tidak bisa mengambil video maupun foto. Sedangkan untuk Axis Vidius ini sudah dibekali kamera yang mampu merekam vide beresolusi 420p. Walau resolusinya tergolong kecil, namun ini sudah cukup baik untuk sebuah drone yang dibanderol dengan harga 1 jutaan.

Axis Vidius, Drone Terkecil Berkamera 1 Jutaan

Axis Vidius, Drone Terkecil Berkamera 1 Jutaan

Ukuran Drone Axis Vidius seperti kami lansir via Detik Inet (3/01/2016) 3,81 cm berat kurang dari 249 gram, dan terlihat ia memakai material berbahan plastik. Sudah berukuran mungil, Drone ini juga memiliki kemampuan konektivitas Wifi, berkat kemampuannya ini sobat deteknokers bisa melakukan livestream video dari kamera Drone. Sangat kere bukan ? sudah gampang dimasukkan kantong, bisa livestream video lagi.

Axis Vidius memakai Radio Kontrol yang berjalan di frekuensi 2,4 GHz. Sayangnya ada kekurangan Axis Vidius yang perlu sobat ketahui, besar kemungkinan ia tidak akan terbang cukup jauh dan kurang stabil mengingat material dan ukurannya yang gampang terhembus angin. Axis Vidius juga hanya mampu terbang selama 7 menit dan untuk melakukan cash baterainya butuh waktu 20 menit.

Kalau sobat deteknokers mengamati perkembangan Drone saat ini, maka sobat pastinya sudah tahukan soal Aturan yang dicanangkan oleh Federal Aviation Administration alias FAA?. Dimana aturan tersebut mengharuskan untuk setiap pemilik Drone mendaftarkan diri ke pihak FAA. Biaya registrasinya murah kok hanya USD $5. Tapi aturan tersebut hanya berlaku untuk kategori Drone yang menurut FAA harus didaftarkan, sedangkan dilihat dari spesifikasinya Drone Axis Vidius tidak masuk ke daftar Drone yang wajib didaftarkan ke FAA.

Saat ini harga Axis Vidius mencapai USD $75 atau jika kita rupiahkan sekitar Rp.1,027,500 berdasarkan kurs Rupiah 13.700. Harga yang memang wajar dan tidak terlalu mahal jika melihat dari spesifikasi serta fitur yang ditawarkan oleh Axis Vidius.


Advertisement