Axioo PICOphone i1, Ponsel Murah Bertenaga Intel SoFia

Banner

Detekno.com – Axioo kembali berinovasi dalam menghadirkan smartphone terbarunya, yang kini mereka namai Axioo Picophone i1. Smartphone ini diklaim menjadi smartphone Android pertama didunia yang mengadopsi processor Intel atom X3 atau yang dikenal dengan nama SoFIA. Menariknya, processor tersebut telah dikombinasikan dengan teknologi Intel Atom multi-core 64-Bit yang diklaim memiliki kecepatan 2 kali lipat dibandingkan processor yang mengusung komputas 32 Bit.

Chipset Intel SoFIA sendiri kabarnya memiliki banyak kelebihan dibandingkan processor Intel Atom sebelumnya. Pasalnya didalamnya sudah tertanam chipset A-Gold 620 yang mampu mengatur Wifi, Bluetooth, GPS, dan Cipset Audio. Selain itu, chipset tersebut juga sudah terintegrasi pada teknologi jaringan seluler lebih luas, seperti GSM/GPRS/EDGE, dan jaringan 3G HSPA+ yang memiliki kecepatan maksimum 21 mbps. Semua teknologi tersebut menjadi satu kesatuan atau sering disebut sebagai SoC (system on chip).

Axioo PICOphone i1

Axioo PICOphone i1

Chipset Intel SoFia memang dirancang khusus untuk sebuah smartphone, karena sebelumnya chipset Intel yang dipakai beberapa smartphone merupakan chipset PC yang dipaksa beroperasi pada smartphone, sehingga sering kali mengalami overheat, dan membuat baterai menjadi lebih boros. Seperti dilansir dari tabloidpulsa, Antonious Tjokro, Managing Director Axioo, mengatakan bahwa “Pemakaian Chipset Intel SoFia diharapkan mampu meminimalisir hal buruk, sehingga kinerja dan performanya Axioo PICOphone i1 bisa meningkat”

Sudah tidak perlu diragukan lagi bagaimana performa Chipset Intel Sofia tersebut. Kemudian untuk meningkatkan nilai jual smartphone terbarunya, Axioo melengkapi Pichophone i1 dengan layar 5 inchi berbalut teknologi Full Lamination dan memiliki layar IPS dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Menariknya lagi, smartphone ini didesain dengan body berketebalan 8.5 mm, sehingga membuat Axioo PICOphone i1 terkesan lebih elegan, dan pastinya lebih nyaman digenggaman.

Tidak sampai disitu saja kelebihan Axioo Picophone i1, karena ponsel ini juga ditenagai Ram 1GB dan pengolahan grafis Mali 400 MP2, yang mampu mengoptimalkan kinerja grafis game-game 3D terbaru dengan lancar dan mulus. Kemudian untuk bagian memori, sudah disediakan memori internal sebesar 8 GB, dan sebuat slot microSD untuk memperluas penyimanan internal. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi sistem operasi Android Kitkat yang dijamin mendapatkan pembaharuan sistem menjadi Android Lollipop.

Cukup disayangkan, Axioo Picophone i1 belum dibekali teknologi 4G LTE, dan masih mengandalkan fitur konektivitas seperti Bluetooth, Wifi, dan 3G HSDPA berkecepatan 21 mbps. Nah kemudian untuk sektor kamera, ponsel ini dibekali kamera belakang 8 Megapixel dengan fitur autofocus, dan memiliki kamera depan 5 Megapixel untuk foto selfie. Sayangnya untuk saat ini belum ada informasi terkait harga Axioo PICOphone i1, namun diharapkan smartphone ini akan dibanderol murah, dengan harga dibawah 1.5 Juta Rupiah.


Advertisement