Axioo Picopad S3+, Tablet Murah Berbanderol 900 Ribuan

Detekno.com – Axioo baru saja merilis tablet Android murah berbanderol 900 Ribuan, yaitu Axioo Picopad S3+. Walaupun harganya sangat murah, tablet ini sudah memakai layar IPS berukuran 7 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layarnya terlihat cukup jernih dan bisa diandalkan untuk menonton video dan bermain game. Sayangnya tak semua game bisa berjalan lancar, karena tablet ini hanya memiliki Ram berkapasitas 1GB. Alhasil beberapa game berat akan terasa ngelag atau kurang lancar.

Axioo Picopad S3+

Axioo Picopad S3+

Untuk chipsetnya sendiri ditenagai chipset Spreadtrum SC7731 yang memadukan processor berkecepatan Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A7. Kemudian untuk bagian software, Axioo S3+ mengadopsi sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang tersimpan kedalam memori internal berkapasitas 8GB. Alhasil sisa memorinya tinggal sedikit, sehingga kita harus menambahkan memori ekternal untuk menyimpan file-file berukuran besar.

Meski ukuran layarnya tergolong besar, Axioo Picopad S3+ hanya memiliki baterai berkapasitas 2.200 mAh. Kabarnya tablet ini dilengkapi fitur Fast Charging dengan charger berdaya 1.5A dan high output 75W. Kapasitas baterainya memang tergolong sangat kecil, jadi lebih baik membawa Power Bank ketika berpergian. Kemudian untuk sektor konektivitas, tablet ini mendukung fitur Dual Sim, Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS.

Tablet Axioo Picopad S3+ bisa digunakan untuk sms dan telepon. Kita juga bisa mengakses internet pada jaringan 3G dengan kecepatan yang bisa diandalkan ketika mengunduh file, menonton video streaming, dan bermain game online. Selain itu, Axioo Picopad S3+ memiliki speaker berfitur Sound Meter. Berbekal fitur tersebut, keluaran audio yang dihasilkan speaker Axioo Picopad S3+ akan terdengar sistematis dengan besaran hiingga 80db. Alhasil kualitas suaranya melebihi tablet murah sekelasnya.

Tablet Axioo Picopad S3+

Tablet Axioo Picopad S3+

Tersedia beberapa pilihan warna yang terdiri dari hitam, putih, biru, dan warna merah. Menariknya, tablet ini memiliki casing belakang bermaterial rubber anti slip, sehingga membuatnya terasa nyaman dan aman ketika digenggaman. Adapun untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 188 mm, lebar 108.4 mm, ketebalan 10.5 mm, dan berat 275 gram. Nah untuk membelinya, sobat deteknokers harus menyiapkan uang sekitar Rp. 949.000 atau lebih tepatnya 950 Ribu Rupiah.