Awal 2017, Google Siap Untuk Rilis Dua Jam Pintar Baru

Detekno.com – Awal tahun 2017 sepertinya akan tersedia banyak perangkat baru yang dihadirkan oleh para brand papan atas. Bahkan tak hanya akan dihiasi dengan hadirnya beragam smartphone baru, awal tahun depan juga akan dimeriahkan Google yang berencana untuk merilis dua smartwatch terbaru mereka. Bahkan keduanya dikabarkan akan menjadi salah satu perangkat yang cukup unggul untuk memberikan penyegaran pertarungan smartwatch ditahun 2017 pasalnya jam tangan pintar yang akan disuguhkan ini akan manawarkan spesifikasi yang apik.

Gosip perilisan smartwatch Google ini memang bukan gosip baru, karena Google berencana merilis dua jam tangan baru ini terdengar mulai Oktober lalu. Menariknya kesiapan Google untuk merilis jam tangan pintar ini terlihat begitu serius dimana spesifikasi yang akan disematkan perusahaan ternama dunia ini akan terbilang cukup apik, bahkan lebih menariknya lagi Google akan menawarkan sistem operasi Android Wear 2.0 yang merupakan sistem operasi terbaru untuk perangkat wearable yang didalamnya sudah disertai dengan fitur dan kemampuan yang lebih apik.

Android Wear Goolge

Android Wear Goolge

Hanya saja sampai dengan saat ini belum ada penjelasan yang lebih dari pihak Google terkait perangkat yang akan dirilisnya pada kuartal pertama tahun 2017 mendatang. Namun dilansir dari laman Phonearena.com, setidaknya dua varian jam tangan pintar ini merupakan satu langkah yangn akan ditempuh Google untuk membuat para pangguna smartwatch yang ada saat ini semakin banyak memiliki pilihan yang akan bisa mereka pilih dengan sesuai selera dan pastinya budget yang mereka miliki.

Dari banyaknya brand yang sudah berhasil merilis smartwatch kemungkinkan besar Google juga akan menggandeng salah satu brand seperti Asus, Huawei, LG, Motorola, Sony dan Fossil untuk menggarap smartwath yang akan mereka produksi sebagai salah satu perangkat wearable terbaik. Namun dari kabar yang kami peroleh ketertarikan Google terhadap Samsung untuk menggarap jam tangan pintar ini sepertinya tak sebesar ketertarikan Google pada beberpa brand yang kami sebutkan diatas, karena Samsung sendiri lebih memilih untuk memberikan OS Tizen bukan Android Wear.

Nah bagi para pengguna smartwatch yang saat ini sudah mengadopsi OS Android Wear generasi pertama seperti Motorola Moto 360 gen 2 mungkin akan segera mendapatkan update sistem Operasi Android Wear 2.0 setelah Google secara resmi merilis perangkat terbaru jam tangan pintarnya tersebut nanti. Oya yang menarik dari OS Android Wear 2.0 ini adalah sudah disertai dengan adanya dukungan Google Assistant dan Android Pay. Nah bagaimana adakah ketertarikan dengan perangkat wearabel terbaru Google yang akan segera dirilis ini ?