Asyik, Xiaomi Redmi Note 5 Dapat Sertifikasi TENAA

Detekno.com – Kabar gembira bagi sobat deteknokers yang menantikan kehadiran Xiaomi Redmi Note 5. Smartphone ini telah mendapatkan restu TENNA di China, sehingga tidak akan lama lagi akan resmi dirilis. Menariknya, Redmi Note 5 terdaftar dalam 2 nomer model berbeda, yaitu MET7 dan MEE7. Keduanya memiliki spesifikasi sama, karena yang membedakan hanya warnanya saja. Nah yang paling menarik, kedua smartphone ini dilengkapi layar 18:9 yang sedang menjadi trends saat ini.

Desain Xiaomi Redmi Note 5

Desain Xiaomi Redmi Note 5

Apabila sebelumnya dikabarkan memiliki layar 5.5 inci dan Dual Kamera. Rupanya bocoran tersebut sangat salah. Xiaomi Redmi Note 5 hanya memiliki satu kamera kamera belakang beresolusi 12 Megapixel. Sedangkan untuk kamera selfienya memiliki resolusi 5 Megapixel. Walaupun belum menggunakan setup dual kamera, namun Redmi Note 5 telah dilengkapi fitur Dual Tone LED Flash yang akan memaksimalkan pencahayaan saat selfie di malam hari ataupun pada kondisi low light.

Kameranya memang kurang menarik. Akan tetap untuk desain dan layarnya akan sangat memukau. Xiaomi Redmi Note 5 terlihat memiliki layar berukuran 5.99 inci dengan aspek rasio 18:9. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD+ 1080 x 1920 pixels, sehingga ketajamannya bisa menandingi layar LG Q6 dan Oppo F5. Selain itu, tersedia pula baterai berkapasitas 4.000 mAh. Sayangnya desain Xiaomi Redmi Note 5 tidak terlalu bezel-less, karena bagian atas dan bawahnya terlihat masih tebal.

Sedangkan untuk dapur pacunya, Redmi Note 5 ditenagai processor Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53. Belum diketahui jenis Chipset yang dipakainya. Bisa saja chipset Mediatek Helio P25 atau Qualcomm Snapdragon 630. Sebelumnya smartphone ini dikabarkan memakai chipset Snapdragon 660 yang telah dipakai Xiaomi Mi Note 3. Kemudian untuk bagian software mengadopsi OS Android Nougat 7.1.2 yang dipercantik antarmuka MIUI 9 dan dilengkapi beragam fitur lainnya.

Fingerprint Sensor ditempatkan pada bagian belakang, dan tersedia fitur Infrared, Wi-Fi Dual Band, Bluetooth v4.2, GPS (A-GPS, Glonass), dan slot microSD untuk menambah ruang penyimpanan smartphone ini. Xiaomi Redmi Note 5 tersedia dalam varian Ram 3GB serta Ram 4GB yang berpadu dengan memori internal 16GB, 32GB, dan 64GB. Untuk harganya secara pasti, lebih baik kita menunggu sampai Redmi Note 5 dirilis resmi.