Asyik, Smartphone Zuk Z1 Siap Dirilis di Indonesia

Detekno.com – Kabar gembira nih sob, smartphone Zuk Z1 akhirnya akan resmi dirilis di Indonesia dengan menggandeng blibli sebagai partner resmi penjualannya di Indonesia. Informasi yang kami lansir dari GSMarena, mengatakan bahwa smartphone ini hadir dengan membawa berbagai fitur kunci, seperti fingerprint sensor, sistem operasi Cyanogen OS 12.1, dan baterai berdaya 4.100 mah. Selain itu, smarpthone ini juga mengandalkan dapur pacu powerfull yang ditenagai Ram berukuran 3GB dan memori internal 64GB.

Smartphone Zuk Z1

Smartphone Zuk Z1

Belum ada informasi mengenai harga Zuk Z1 di Indonesia, namun yang pasti smartphone ini memiliki dapur pacu sangat bertenaga, dimana didalamnya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 801 dengan kecepatan Quad Core 2.5 Ghz. Meskipun masih memakai processor berarsitektur 32 Bit, namun kinerjanya tetap optimal dan mampu memenuhi kebutuhan multitasking dengan cepat serta efesien. Sayangnya smartphone ini belum dibekali slot memori ekternal.

Daya tarik lainnya adalah memiliki sensor keamanan biometrik berupa pemindai sidik jari. Selain itu, disediakan pula port USB Type-C yang memungkinkan transnfer file dengan kecepatan 5gbps atau bisa dikatakan 10 kali lipat dibandingkan USB 2.0. Kedua teknologi tersebut menjadi andalan ZUK Z1 untuk menarik minat konsumen di Indonesia. Tidak ketinggalan sistem operasi Cyanogen OS 12.1 berbasis Android Lollipop 5.1 siap mengoptimalkan performa, security, dan konsumsi daya baterai ZUK Z1.

Berbicara mengenai daya baterai, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 4.100 mah yang dioptimalkan oleh teknologi fast charging melalui port USB Type-C dan charger berdaya 5V 2A. Sementara untuk layarnya, memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 X 1920 pixels, serta memakai panel IPS Display yang memungkinkan gambar terlihat jernih dengan kerapatan layar mencapai 401 ppi. Menariknya lagi, smartphone ini didesain dengan material metal dan kaca yang memiliki ketebalan 8.9 mm, dan bobot 175 grm.

Tidak sampai disitu saja daya tarik smartphone buatan ZUK yang notabennya merupakan anak perusahaan Lenovo. Pasalnya smartphone ini memiliki kamera utama 13 Megapixel dilengkapi fitur canggih berupa teknologi OIS, Dual LED Flash, dan kamera depan berkekuatan 8 Megapixel. Kedua kamera tersebut bisa sobat pakai untuk merekam video beresolusi Full HD. Owh yah, rupanya kamera belakang smartphone ini memiliki sensor Sony IMX214 Exmor RS dengan aperture F/2.2 yang menjamin hasil jepretan foto semakin optimal.

Meskipun pihak Zuk dan Blibli belum memberikan konfirmasi resmi mengenai harga Zuk Z1 di Indonesia, namun kemungkinan smartphone ini akan dipasarkan kurang dari 5 Juta Rupiah. Meningat harga resmi Zuk Z1 secara global dipasarkan sekitar $330 atau setara Rp 4,5 juta. Mari kita sama-sama menantikan kehadiran smatphone ini, dan semoga saja harga Lenovo Zuk Z1 bisa dibanderol lebih murah ketika resmi dipasarkan di Indonesia.


Advertisement