Asyik, Samsung Z3 Tizen Segera Masuk Indonesia

Detekno.com – Kabar gembira bagi sobat deteknokers yang menantikan kehadiran Samsung Z3. Berdasarkan informasi yang kami lansir dari Phonearena.com (15/01/2016), smartphone berbasisi sistem operasi Tizen ini akan mulai dipasarkan kebeberapa negera di Eropa, dan kabar baiknya Samsung juga akan memasarkannya di Indonesia. Asal sobat ketahui, Samsung Z3 pertama kali dirilis untuk pasar India dengan banderol USD125 atau setara Rp. 1.7 Juta. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya ?

Berbeda dengan keluarga Samsung Galaxy yang menawarkan sistem operasi Android, smartphone ini mengusung sistem operasi berbasis Tizen OS yang memiliki tampilan user interface berbeda, serta ekosistem aplikasi berbeda pula. Sementara untuk spesifikasinya, perangkat ini dilengkapi processor Spreadtrum Quad-Core 1.3 GHz yang dipadukan Ram 1GB dan memori internal 8GB yang nantinya bisa kita perluas memakai slot microSD yang mampu membaca memori hingga 128GB.

Samsung Z3 Tizen

Samsung Z3 Tizen

Dapur pacunya cukup cepat dan siap memanjakan penggunanya dalam menjalankan aplikasi berbasis Tizen OS. Selain itu, ponsel pintar ini juga didesain premium dengan bodi belakang melengkung yang membuatnya terlihat mirip dengan Galaxy Note 5. Sementara untuk dimensinya memiliki ketebalan 7.9 mm, dan berat 137 gram yang didukung layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, serta mengadopsi layar berteknologi Super Amoled Display.

Selanjutnya untuk sektor kamera, pengguna Samsung Z3 akan dimanjakan dengan kualitas kamera utama 8 Megapixel yang dilengkapi fitur autofocus, led flash, dan aperture F/2.2. Sedangkan untuk bagian depan, sudah ada kamera selfie berkekuatan 5 Megapixel yang siap sobat pakai untuk berfoto selfie dan video call. Sayangnya kamera utama Samsung Z3 hanya mampu merekam video hingga resolusi HD 720 x 1280 pixels.

Segmen pasar smartphone entry level di Indonesia akan semakin ramai dengan hadirnya Smartphone Samsung Z3. Pasalnya smartphone ini akan ditawarkan dengan harga terjangkau, dan kemungkinan tidak akan berbeda jauh dengan harga resminya yang dibanderol sekitar 1.7 Jutaan. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan fitur Dual Sim, Wi-Fi, Bluetooth, USB-OTG, GPS, namun sayangnya belum mendukung teknologi 4G LTE. Jadi untuk akses internetnya harus mengandalkan Wi-Fi dan jaringan 3G.

Entah mengapa Samsung tak melengkapi smartphone ini dengan teknologi 4G LTE, padahal rata-rata smartphone sekelasnya sudah mengadopsi teknologi internet super cepat tersebut. Namun untungnya sudah ada baterai berdaya 2.600 mah dengan waktu bicara mencapai 15 Jam saat sobat pakai pada jaringan 3G. Nah bagaimana, apakah sobat deteknokers tertarik membeli smartphone berbasis Tizen tersebut, saat dirilis di Indonesia ?


Advertisement