Asyik, Samsung Galaxy A Series (2017) Bakalan Waterproof

Detekno.com – Kabar gembira bagi sobat deteknokers yang menantikan kehadiran Samsung Galaxy A Series generasi terbaru, baik A3, A5, A7, A8, ataupun Galaxy A9. Pasalnya Samsung baru mengeluarkan teaser mengenai kemunculan Galaxy A Series yang memiliki kemampuan tahan air. Pada teaster tersebut tertulis “it all begins with A. Hold your breath.” Artinya, “semua akan dimulai dengan A. Tahan nafas”. Teaser ini memperkuat kabar sebelumnya yang mengatakan Samsung Galaxy A5 (2017) akan memiliki kemampuan tahan air atau waterproof.

Teaser Samsung Galaxy A Series (2017)

Teaser Samsung Galaxy A Series (2017)

Teaser tersebut dikeluarkan oleh akun facebook Samsung Mobile Malaysia dan menjadi teaser pertama mengenai peluncuran Galaxy A Series edisi 2017. Yah, setiap tahunnya Samsung selalu memberikan upgrade pada perangkat buatannya. Apabila tahun sebelumnya, Galaxy A Series menawarkan perubahan pada segi desain dengan mengadopsi frame metal dan casing belakang berlapis kaca. Maka ditahun 2017, semua Galaxy A Series akan dilengkapi kemampuan tahan air.

Menurut akun twitter Roland Quandt, Samsung Galaxy A Series Edisi 2017 akan memulai debutnya pada ajang CES 2017 yang berlangsung pada bulan Januari mendatang. Waktu perilisan smartphone ini semakin dekat, namun kemungkinan Samsung hanya merilis beberapa seri Galaxy A, seperti Galaxy A3 (2017) dan Galaxy A5 (2017) yang belum lama ini beredara bocoran spesifikasinya. Tak hanya itu, Samsung juga dikabarkan akan merilis Galaxy C5 Pro dan Galaxy C7 Pro yang kemungkinan akan dirilis dalam waktu bersamaan.

Tak hanya memberikan kemampuan tahan air, Samsung juga meningkatkan kemampuan dapur pacu Galaxy A Series. Sebagai contoh adalah Samsung Galaxy A5 (2017) yang dikabarkan akan mengadopsi chipset Exynos 7880 yang berpadu dengan Ram berkapasitas 3GB dan processor Octa Core 1.9 Ghz Cortex-A53. Smartphone ini dikabarkan memiliki kamera belakang dan depan beresolusi 16 Megapixel, sehingga kemampuan kameranya jauh lebih baik dibandingkan Galaxy A5 (2016).

Penambahan fitur dan peningkatan spesifikasi pada sektor hardware serta kamera, kemungkinan membuat harga Samsung Galaxy A Series (2017) dibanderol lebih mahal. Bahkan harga Samsung Galaxy A5 (2017) dikabarkan dibanderol seharga USD$388 atau setara Rp. 5.2 Jutaan. Walaupun harganya sangat mahal, namun smartphone ini menawarkan kemampuan tahan air dan debu layaknya Samsung Galaxy S7 dan Galaxy Note 7.