Asyik, Android One Indonesia Sudah Bisa Update Marshmallow


Detekno.com – Kabar gembira bagi sobat deteknokers yang selama ini memakai smartphone berlabel Android One, yang diantaranya adalah Evercoss One X, Mito Impact A10, Nexian Journey One, dan yang terbaru Infinix Hot 2. Pasalnya smartphone Android One Indonesia tersebut sudah siap mendapatkan pembaharuan sistem  Android Marshmallow. Menariknya untuk melakukan update dari Android Lollipop ke Android Marshmallow, pengguna Android One cukup mengunduhnya secara over the air (OTA) dengan ukuran update sekitar 300 mb-an. Seperti kami kutip dari laman detikINET.

Android One Indonesia

Android One Indonesia | Sumber Foto : Detik.com

Apabila deteknokers bingung bagaimana caranya melakukan update Android Marshmallow secara OTA, sobat cukup membuka menu Settings > About Phone > Software Updates. Nah setelah membuka menu software update nantinya akan muncul sebuah notifikasi untuk mengunduh pembharuan sistem menjadi Android Marshmallow. Cukup gampang bukan ?. Lalu setelah file update terunduh semuanya, sobat diharuskan melakukan restart pada smartphone Android One yang sobat miliki.

Setelah smartphone Android One yang sobat miliki telah terinstal Android Marshmallow, silahkan sobat mengecek beragam fitur terbaru yang dibawa Android Marshmallow, seperti Now On Tap untuk memberi informasi saat sobat menekan tombol home. Selain itu, tersedia pula fitur Doze dan App Standby yang  diberikan untuk meningkatkan efesiensi daya baterai. Kemudian untuk performanya tentu semakin cepat, pasalnya Google telah meningkatkan managemen memori agar semakin meningkatkan performa mulitasking Smartphone Android One yang memakai Android Marshmallow.

Sebenarnya Android Marshmallow membawa dukungan otentifikai sidik jari, dan USB Type-C. Namun sayangnya Hp Android One di Indonesia belum ada yang memakai teknologi tersebut, karena hampir semuanya dibanderol dengan harga terjangkau, mulai dari 999 Ribu Rupiah sampai yang temahal sekitar 1.3 Juta Rupiah, jadi wajar apabila belum ada teknologi secanggih sensor sidik jari dan USB Type-C pada smartphone berlabel Android One.

Itulah keuntungan yang kita dapatkan apabila membeli Hp Android One. Pasalnya Google telah berjanji akan memberikan update sistem Android berkala selama 2 tahun. Jadi setelah sobat bisa mencicipi Android Marshmallow, maka sobat bisa mencicipi Android generasi berikutnya, yang pastinya akan jauh lebih stabil dan memiliki lebih banyak fitur menarik. Nah tunggu apalagi, silahkan sobat langsung melakukan Update Android Marshmallow pada smartphone yang sobat miliki, dan rasakan perbedaanya 😀


Advertisement