Asyik, 3 Ponsel Xiaomi Terbaru Telah Lulus TKDN

Detekno.com – Kabar gembira bagi Mi Fans tanah air, karena tiga smartphone Xiaomi telah lulus uji dan akan segera mendapatkan sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Itu artinya kita akan segera menjumpai smartphone Xiaomi resmi dengan dukungan teknologi 4G LTE. Seperti yang kita ketahui bersama, Xiaomi mengalami kendala TKDN sehingga beberapa tipe smartphone buatannya dipasarkan di Indonesia tanpa dukungan teknologi 4G LTE, seperti Redmi Note 3 dan Redmi 3 Prime.

Sertifikat sah TKDN Smartphone Xiaomi

Sertifikat sah TKDN Smartphone Xiaomi

Tak hanya satu smartphone yang mendapatkan sertifikat sah TKDN, melainkan tiga buah smartphone Android dengan tipe 2016031, 2016117, dan 2016102. Menurut liputan6.com, tipe 2016031 merupakan kode seri untuk Xiaomi Redmi 3s dan 2016117 adalah Xiaomi Redmi 4A. Sayangnya kami belum mengetahui kode seri untuk 2016102. Tentunya kita berharap tipe 2016102 merupakan smartphone flagship Xiaomi, sekelas Xiaomi Mi5, Mi5s, Mi Note 2, atau bahkan Xiaomi Mi 5c yang kabarnya akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Semua smartphone Xiaomi yang mendapatkan sertifikasi TKDN akan didistribusikan oleh PT.Erajaya Swasembada Tbk. Semuanya sama-sama memiliki spesifikasi 4G LTE dan memenuhi tingkat kandungan lokal sebesar 20.20%. Semoga kedepannya semakin banyak smartphone Xiaomi yang mendapatkan sertifikat TKDN, sehingga kita bisa mendapatkan smartphone Xiaomi resmi dengan koneksi internet berkecepatan tinggi.

Semoga saja smartphone Xiaomi yang mendapatkan sertifikat TKDN tetap dibanderol murah, layaknya di China. Terutama Xiaomi Redmi 4A yang belum lama ini dipasarkan di China dengan harga dibawah 1 Juta Rupiah. Walaupun murh, namun smartphone ini menawarkan layar 5.5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB. Tak ketinggalan kamera belakang 8 MP dan depan 5 MP juga dimiliki versi termurah dari keluarga Redmi 4 tersebut.

Selain merilis Redmi 4A, Xiaomi dikabarkan akan merilis Redmi 3S. Smartphone ini memiliki spesifikasi hardware powerfull dengan mengandalkan chipset Snapdragon 430 dan processor Octa Core 1.4 Ghz. Alhasil performanya jauh lebih cepat dibandingkan Redmi 4A yang mengandalkan Snapdragon 425 dan processor Quad Core 1.4 Ghz. Selain itu, tersedia pula fingerprint sensor dan layar beresolusi HD.  Mari kita sama-sama menantikan kehadirannya secara resmi di Indonesia, dan semoga harganya dibanderol cukup terjangkau.