Asus ZenPad 3S 10 Resmi Rilis 1 Agustus 2016


Detekno.com – Selain samsung, ada satu produsen smartphone lagi yang taka kalah cepat dan tak kalah bayak dalam sekali mengeluarkan peranti yang di buatnya, yaitu Asus. Produsen asal taiwan ini diketahui dikenal memiliki banyak serie untuk sebuah produk yang di buatnya. Dan seperti dilansir dari laman GSMarena, disebutkan asus memiliki satu buah tablet yang siap meluncur bebas dalam waktu dekat ini, sebut saja Asus ZenPad 3S 10 dengan panel layar ekstra luas yang dapat membius siapa saja untuk mau terus memandanginya tanpa henti.

Pasalnya, sekalipun layar dari tablet ini terbilang ekstra besar untuk ukuran sebuah tablet, tetapi resolusi yang dimilikinya sangatlah tinggi, dan apa yang dimilikinya pada bagian layar terbilang sama dengan apa yang di berikan oleh Apple terhadap iPads miliknya serta samsung dengan Galaxy Tab S2 9.7, yakni dengan resolusi 2048 x 1536 dan memiliki aspek ratio 4:3. Adanya hal demikian tentunya bakal menjamin setiap penggunanya lebih puas ketika menikmati berbagai konten multimedia di atas layar, terutama saat bermain game baik on-line / off-line.

Desain Asus ZenPad 3S 10 | Sumber : mobilegeeks

Desain Asus ZenPad 3S 10 | Sumber : mobilegeeks

Terlebih di lini bagian dapur pacu telah diperkuat adanya chipset dari Mediatek serie MT8617 SoC, yang memiliki Processor Hexa-core didalamnya, terbagi atas dua bagian terdiri dari Dual-core berjalan pada arsitektur Cortex-A72 dengan clock speed 2 GHz dan satunya lagi Quad-core 1.6 GHz cortex-A53. Kemudian lebih mengoptimalkan kemampuan yang dimiliki oleh dapur pacu pada tabletnya ini, Asus melengkapinya dengan RAM sebesar 4GB, yang memungkinkan multitasking dapat berjalan sangat lancar di atas Asus ZenPad 3S 10.

Dan berbicara game, Asus ZenPad 3S 10 andalkan PowerVR GX6250 yang memiliki clock 600 MHz untuk mengisi bagian pengolah grafis, adanya komponen tersebut dan 2 lainnya yang kami sebutkan di atas serta layar resolusi tinggi, membuat game-game yang di mainkan di atas layar tablet satu ini terlihat lebih realistis dan pastinya terasa jauh lebih seru ketimbang menggunakan tablet produksi brand lain. Terlebih ruang simpan internal yang dibawakan terbilang luas dengan daya tampung sebesar 32 GB dan bisa di ekspansi menggunakan microSD.

Kerennya lagi, di sisi konektifitas atau lebih tepatnya port USB, tablet terbaru dari asus ini sudah gunakan USB Type-C, dan sistem operasi menggunakan Android OS v6.0 (Marshmallow) sebagai dasar dari Asus ZenUI. Jadi, selain memiki kinerja yang powerfull, adanya tampilan antar muka demikian membuat yang terbaru ini lebih terlihat berda dari pada tablet lainnya dan memiliki ke khasan tersendiri. Kemudian mengenai dimensi dari tubuh Asus ZenPad 3S 10 dikatakan modern, dan tidak terlalu tebal dengan ukuran 240,5 x 163,7 x 5,8-7,16 mm.

Tampak Belakang Asus ZenPad 3S 10 | Sumber : mobilegeeks

Tampak Belakang Asus ZenPad 3S 10 | Sumber : mobilegeeks

Akan tetapi dikarenakan besar tubuh dan baterai ekstra besar dengan kapasitas 5900 mAh, menjadikan tablet terbaru dari asus termasuk dalam kategori berat dengan bobotnya 430gram. Jadi siap-siap saja buat yang demen pakai tablet, bakal merasa pegel kalau terlalu lama memeganginya. Namun ada alternatif lain, yakni sobat bisa gunakan case dengan bagian penyanggah di bagian belakang, sehingga bisa nonton film tanpa harus memeganginya secara terus menerus. Tertarik untuk memilikinya ? Siapkan saja budget USD 342 atau setara Rp.4,2 jutaan.

Hanya saja harga tersebut diperuntukan bagi pasar yang ada di negara asal asus berada, Taiwan. Di sana asus mulai menjualnya pada tanggal 1 Agustus 2016, sedangkan untuk negara bagian lain, termasuk Indonesia ? belum ada kabar mengenai hal itu, semoga saja dalam waktu dekat akan ada info lebih akurat tentang tablet terbaru dari asus beserta harga setelah masuk ke tanah air, yang tentunya bisa sobat deteknokers dapatkan di Detekno.


Advertisement