Asus ZenPad 3 8.0 Dibekali Layar 2K Dan Cinematic Audio

Detekno.com – Jika diingat bulan Mei lalu seri Zenpad 8 dirilis resmi oleh Verizon. Kali ini seri yang mirip sisi desainya dengan Zenpad 8 muncul bernama Asus ZenPad 3 8.0. Tablet terbaru ini mengsusung layar 2K dengan sistem audio terbaik untuk menyajikan kualitas cinematic terbaik. Bentang layar 7,9 inch mampu menyajikan tampilan yang memuaskan untuk aktivitas kantor maupun sekedar memutar film.

Dilansir dari PhoneArena (2/8/2016) resolusi layar mencapai 2K 2048 x 1536 pixel yang didukung oleh teknologi ASUS Visual Master dan ASUS Tru2Life sehingga menghasilkan pengalaman sinematik yang mengesankan. Untuk panel layarnya sendiri menggunakan IPS dengan viewing angle mencapai 178 derajat, performa yang dihasilkan lebih stabil jika dipandang dari berbagai sisi.

Asus ZenPad 3 8.0

Asus ZenPad 3 8.0

Soal Audio Asus ZenPad 3 8.0 membawa teknologi SonicMaster yang memberikan tingkat volume lebih tinggi, peningkatan pengiriman audio dan efek audio tambahan. Selain itu juga terdapat teknologi DTS Headphone X yang menyajikan 7.1 channel surround sound untuk pengalaman langsung ke headphone sobat. Sisi desain busana mengusung frame metal dengan cover belakang yang bertekstur sehingga berkesan premium.

Karena mengusung body metal sehingga beratnya naik menjadi 320g, namun tenang sob masih nyaman jika dioperasikan dengan dua tangan sekaligus. Untuk spesifikasi utama Asus ZenPad 3 8.0 didukung oleh chipset Snapdragon 650 SoC yang memang mumpuni kemampuanya. Sedangkan soal dapur pacu mengusung processor hexa-core berkecepatan 1.8GHz.

Jika hanya digunakan untuk menonton film maka spesifikasi diatas mampu menjalankannya. Layar beresolusi 2K sendiri dioptimalkan oleh GPU Adreno 510 sehingga soal tampilan jauh lebih mumpuni. Bermain game dan menjalankan beberapa aplikasi grafis tinggi dapat dilakukan dengan baik.

Asus ZenPad 3 8.0 akan memiliki 2 buah varian yang dibedakan dari sisi RAm dan media penyimpanannya. Varian pertama ZenPad 3 8.0 membawa RAM 2GB dan memori internal 16GB. Kinerja yang dihasilkan cukup mumpuni karena sisi multitasking yang baik. Jika deteknokers ingin lebih baik performanya maka dapat beralih ke seri kedua ZenPad 3 8.0 yang membawa RAM 4 GB dan internal 32 GB.

Desain Asus ZenPad 3 8.0

Desain Asus ZenPad 3 8.0

Versi kedua memang lebih diunggulkan karena sisi RAM yang sama dengan beberapa seri flagship masa kini. Semua varian Asus ZenPad 3 8.0 memiliki dukungan slot microSD yang dapat diisi hingga kapasitas 128GB. Jadi tak masalah menyimpan data banyak jika deteknokers memilih salah satu diantara 2 versi diatas. User interfaces  ZenUI 3.0 menjadi andalan tablet ini yang membawa beberapa perubahan baik dari segi tema maupun ikon.

Soal kamera Asus ZenPad 3 8.0 membawa kamera utama 8MP yang dibekali LED Flash. Untuk kamera depan memiliki kemampuan 2MP yang dapat diandalkan untuk selfie maupun video call. Teknologi PixelMaster memang biasa menjadi andalan tablet maupun smartphone dari Asus, performanya sendiri mampu menangkap foto beresolusi tinggi tanpa mengalami shutter lag.

Sisi baterai diperkuat 4680mAh yang memberikan daya tahan hingga 11 jam.S edangkan soal konektifitasnya dibekali kemampuan 4G LTE dan port USB Tipe-C. Jika dilihat dari spesifikasi dan desainnya memang Asus ZenPad 3 8.0 layak dimiliki. Sayangnya sampai saat ini Asus belum mengungkapkan segi harga dari kedua varian Asus ZenPad 3 8.0, jadi untuk deteknokers yang penasaran tunggu saja update informasinya hanya di detekno.com


Advertisement