Asus ZenFone Live (ZB501KL), Ponsel Selfie Terbaru

Detekno.com – Produsen asal Taiwan yakni Asus dikabarkan telah merilis smartphone terbarunya yang disebut sebagai Asus ZenFone Live. Ponsel tersebut disebut-sebut merupakan nama lain dari Asus ZenFone Go 3 yang telah muncul pada beberapa waktu lalu. Terlepas dari nama yang dikenakan oleh asus terhadap ponsel miliknya tersebut, yang jelas seperti dilansir dari laman GSMarena, ZenFone Live dengan kode nama (ZB501KL) sengaja di buat oleh Asus untuk memenuhi para penggemar selfie di dunia.

Dikatakan ponsel terbaru garapan asus ini didukung dengan kamera depan berukuran besar 5 Megapixel dan kamera utama sebesar 13 Megapixel . Bisa dibilang ukuran yang digunakan oleh asus terkesan standard, tapi jangan salah, masing-masing bagian memiliki peran cukup penting dalam hal fotografi, seperti pada bagian depan bakal menjamin kualitas foto selfie terbaik dapat dihasilkannya karena didapati adanya beautification filter, yang nantinya memungkinkan anda untuk mengedit bagian wajah.

Asus ZenFone Live

Asus ZenFone Live

Kemudian edit warna kulit, mengahapus noda kulit, bahkan edit ukuran mata, sehingga foto selfie yang deteknokers dapatkan nanatinya terlihat begitu sempurna oleh semua orang pada aplikasi media sosial, diantaranya facebook, tweeter, ataupun instagram. Ditambah lagi pada bagian depan ini juga dilengkapi adanya LED flash, sehingga hasil terbaik tidak hanya bisa diperoleh saat kondisi cahaya penuh saja, akan tetapi pengguna bisa dapatkan hasil foto low-light terbaik melalui kamera ini.

Sedangkan pada bagian utama dengan 1.4µm pixel size, aperture f/2.0, dan 82-degree field of view, dapat dijadikan sebagai media streaming video secara langsung dari 3 jejaring sosial sekaligus, bahkan dengan kualitas audio terbaik berkat adanya dual MEMS microphones yang bisa mengahapus kebisiangan suara yang berada di sekitar, jadi menjadikan suara yang terdengar tetaplah jelas. Tak hanya itu, Asus ZenFone Live juga dibekali spesifikasi terbilang mumpuni.

Biarpun komponen dapur pacu tidak dijelaskan secara detail, akan tetapi dipastikan asus kenakan chipset dari Qualcomm serie Snapdragon dengan prosesor Quad-core, lalu dipadukan bersama RAM 2GB, yang dijalankan pada sistem operasi Android v6.0 (Marshmallow) sebagai dasar ZenUI 3.0, kemudian untuk mencukupi kebutuhan dayanya, asus sendiri mempercayakannya terhadap baterai berkapasitas 2650 mAh, dan dalam ketersediaannya, ZenFone Live bakal hadir dalam dua opsi pilihan terdiri dari versi internal 16 GB / 32GB, serta layar IPS 5 inch resolusi HD.