Asus Zenfone 4 Selfie Muncul di GFXBench dengan Android Nougat

Detekno.com – Baru-baru ini Asus kembali dikabarkan akan segera merilis smartphone terbaru mereka ke publik dari seri Asus Zenfone 4 nya. Memang sudah ada beberpa bocoran yang mengatakan jika pabrikan asal Taiwan ini akan segera memperkenalkan beberpa seri smartphone Asus Zenfone 4 mereka. Namun untuk kali ini, informasi yang kami lansir dari laman Gizmochina.com (29/06/2017) memperlihatkan bila di salah satu situs benchmark yakni GFXBench terlihat ada seri baru dengan nomor model Asus Z01M.

Yang dimana nomor model tersebut diklaim akan menjadi nomor produk dari Asus Zenfone 4 Selfie. Dan seperti biasa, data GFXBench kali ini juga mengungkap adanya beberpa spesifikasi yang akan ditawarkan Asus Zenfone 4 Selfie. Akan tetapi yang paling menarik disini adalah penggunaan system operasi android Nougat 7.1.1 yang kabarnya akan disertakan Asus untuk perangkat terbarunya ini. Dengan begitu tentunya smartphone Asus Zenfone 4 Selfie ini akan dapat menawarkan performa yang lebih smooth dan juga lebih stabil.

Asus Zenfone 4 Selfie

Asus Zenfone 4 Selfie

Terlebih lagi, kemungkinan besar Asus juga akan menawarkan user interface khas mereka yakni Asus ZenUI terbarunya. Geser pada bagian spesifikasi hardware, terlihat dari database yang tertampang pada gambar diatas, Asus Zenfone 4 Selfie ini digadang-gadang akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang didalamnya akan dipadukan bersama prosesor Ocra Core 64-Bit yang memiliki clock speed 2.0 Ghz. Lalu ada pula kehadiran GPU Adreno 506 yang akan menjadi chip pengolah grafisnya.

Komponen-komponen tersebut memang masih belum fix 100% akan tertanam pada smartphone yang satu ini. Namun jika benar demikian, tentu saja Asus Zenfone 4 Selfie ini akan menjadi salah satu smartphone yang cukup menarik kedepannya. Apalagi dengan penawaran hardware yang ada diatas, perangkat yang satu ini juga diketahui akan membawa kapasitas ram dengan besar 4GB yang otomatis akan membuat kinerja multitaskingnya semakin unggul. Sementara itu untuk sector penyimpanannya sudah disediakan kapasitas sebesar 32GB yang mungkin akan masih bisa sobat perluas dengan microSD card nantinya.

Seperti tercantum pada laman sumber diatas, data GFXBench yang kami sampaikan memang tak selalu benar, namun jika melihat dari data yang ada, Asus Zenfone 4 Selfie ini kemungkinan akan ditawarkan bersama dengan layar berukuran 5.5 inci yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Yang mana layar ini nantinya akan dapat menampilkan hasil jepretan foto yang akan diperoleh dari lensa kamera uama beresolusi 15 MP dan lensa kamera depan yang akan ditawarkan dengan resolusi 11 MP. Sayangnya kapan waktu rilis dan juga berapa harga yang akan ditawarkan masih menjadi misteri.