Asus ZenFone 3 Zoom Usung Dual Camera Dan Spec Mumpuni

Detekno.com – Pada event CES (Consumer Electronics Show) 2017 Asus mempersiapkan kejutan manis dengan memperkenalkan 2 smartphone baru bernama Asus Zenfone 3 Zoom dan ZenFone AR. Asus ZenFone 3 Zoom sendiri merupakan seri upper mid range yang dibekali dengan dual kamera dan disebutkan sebagai camera-centric smartphone. ZenFone 3 Zoom merupakan suksesor dari seri original ZenFone Zoom yang rilis pada bulan January tahun 2015 lalu.

Hadirnya ZenFone 3 Zoom melengkapi pilihan Zenfone series terbaru seperti ZenFone 3, ZenFone 3 Laser, ZenFone 3 Ultra dan ZenFone 3 Deluxe. Dilansir dari GizmoChina (5/1/2016) Asus ZenFone 3 Zoom mengusung dual kamera utama berkemampuan 12 MP berfitur  2.3X zoom lens. Secara tak langsung sobat akan mendapatkan kemampuan kamera utama 24 MP namun terpisah dalam 2 buah sensor. Sedangkan soal sensor nya menggunakan Sony IMX 362 dengan aperturee f/1.7 sehingga hasil gambarnya lebih jernih.

Asus ZenFone 3 Zoom

Asus ZenFone 3 Zoom

Kamera utama juga mengusung teknologi SuperPixel dari Asus bersamaan dengan TriTech autofocus system. Fitur didalamnya mencakup 4-axis OIS, EIS, laser autofocus dan RAW photography. Kemampuan kamera utama memang tak diragukan bahkan ada fitur Portrait Mode yang sama dengan iPhone 7 dimana membuat background blur untuk memfokuskan objek.

Asus ZenFone 3 Zoom mengusung kamera depan 13MP dengan sensor Sony IMX 214 bersamaan aperture f/2.0. Kamera depan ini mampu menghasilkan selfie berkualitas dan cocok digunakan untuk video call. Sisi desain smartphone ini juga elegan dengan paduan material metal dan glass. Bentuknya tergolong slim karena ketebalan yang hanya 7.99 mm. Soal bobot memang sedikit berisi yaitu 170 gram dikarenakan sisi baterai berkapasitas besar.

Smartphone ini juga tampil lebih elegan dengan pilihan warna Black, Silver dan Rose Gold. Kemudian sajian utama layar 5.5 inch Super AMOLED display mampu memanjakan pengguna ketika menjalankan berbagai aktivitas. Perlindungan optimal pada layar juga dijamin karena pemakaian Gorilla Glass 5. Untuk fingerprint scanner tersemat pada bagian belakang yang mudah dijangkau oleh jari.

Spesifikasi Asus ZenFone 3 Zoom

Spesifikasi Asus ZenFone 3 Zoom

Spesifikasi utama Asus ZenFone 3 Zoom mengandalkan chipset upper-midrange Snapdragon 625 sehingga dapat diandalkan untuk berbagai aktivitas. Multitasking dibekali RAM 4 GB sehingga sobat dapat menjalankan beberapa aplikasi bersamaan tanpa lag. Media penyimpanan internal yang disajikan juga luas mencakup 128 GB sehingga banyak file dapat masuk ke smartphone ini.

Sistem operasinya menggunakan Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan Zen UI khas dari Asus. Smartphone ini juga akan mendapat update Android 7.0 Nougat pada akhir tahun ini. Keunggulan lain Asus ZenFone 3 Zoom adalah dari sisi baterai yang besar yaitu 5000 mAh sehingga masa pemakaian lebih lama. Direncanakan smartphone ini akan mulai dijual pada bulan Februari nanti, sobat tertarik memilikinya?