Asus ZenFone 3 Series Tampil Menawan Dengan Desain Baru

Detekno.com – Hari ini merupakan salah satu hari yang cukup bersejarah bagi produsen smartphone asal taiwan, yakni Asus. Pasalnya produsen smartphone tersebut tengah merilis ponsel flagship terbarunya yang di juluki sebagai ZenFone 3 series. Setidaknya ada 3 varian berbeda yang ditawarkan oleh Asus kali ini, dan ketiganya memiliki perubahan cukup signifikan dari generasi sebelumnya. Terutama pada bagian luar atau body, yang tampil lebih baik serta pastinya mengoda siapa saja yang melihatnya.

Di ZenFone 3 ini tidak lagi tampak bezel dan sisi layar berwarna hitam lagi, tetapi yang terlihat hanyalah desain lengkung berkat teknologi 2.5D miliknya. Sementara itu, pada ketiga varian ZenFone 3 memiliki back cover berdesain mendatar, tak lagi lengkung. Adapun pada sisi bagian samping inilah yang justru di buat lengkung, serta pada ponsel flagship terbarunya varian ZenFone 3 Ultra mengunakan satu tombol fisik di bagian depan. Dimana hal tersebut merupakan kali pertama asus beralih dari desain lama ke yang baru ini.

Asus ZenFone 3 Deluxe

Asus ZenFone 3 Deluxe

Langsung saja kita masuk ke ZenFone 3 serie pertama yang di duduki oleh ZenFone 3 Deluxe, yang merupakan varian tertinggi dengan didukung penuh oleh dapur pacur mumpuni tediri dari Snapdragon 820 dengan empat inti processor terbaru, Adreno 530 di sisi GPU, dan RAM sebesar 6GB. Dari ketiganya sudah jelas terlihat bahwa nantinya pengguna dapat melakukan berbagai aktifitas di atas layar entah itu multitasking maupun bermain game, tanpa ada kendala berarti, bahkan dengan grafis 3D yang terlihat begitu detail.

Lebih memaksimalkan kemampuan yang dimiliki olehnya, Asus juga tanamkan panel layar berukuran ekstra 5.7 inch, dengan kemampuan menampilkan gambar dalam resolusi maksimal hingga 1080 x 1920 pixel atau sertara Full HD, dan mengadopsi teknologi Super AMOLED, yang akan menjamin siapa saja nanti penggunanya bisa melihat seluruh bagian isi layar dengan tingkat ketajaman tinggi, dan pastinya akan membuat sobat lebih bisa menikmati berbagai konten multimedia secara memuaskan dan menyenangkan.

Selanjutnya di lini fotografi, ke khasan asus masih bisa sobat temui pada bagian ini, salah satu diantaranya dengan di usungnya teknologi Pixel Master 3.0, laser auto fokus yang bakal memudahkan sobat untuk bisa dapatkan titik fokus objek hanya dalam 0.03 detik. Kerennya lagi, semua itu di sertakan bersama lensa kamera 23 MP di bagian utama yang membawa aperture f/2.0, lengkap bersama 4 axis OIS, yang akan menjamin hasil video terlihat lebih stabil, dan melalui kamera utama ini memungkinkan sobat untuk bisa dapatkan rekam video 4K.

Asus ZenFone 3 Reguler

Asus ZenFone 3 Reguler

Lalu di sektor lain, audio Asus ZenFone 3 Deluxe bekali diri bersama fitur Hi-res Audio (HRA), konektifitas internet 4G LTE, Dual SIM, dan port yang digunakan bukan lagi microUSB v2.0, melainkan asus menggantinya dengan port USB Type-C dengan kemampuan lebih dari apa yang bisa dilakukan oleh generasi sebelumnya. Perlu sobat ketahui, material yang di gunakan oleh Asus ZenFone 3 Deluxe itu full metal, lengkap bersama Quick Charge 3.0 untuk membuat pengisian daya terasa jauh lebih cepat plus efisien.

Berikutnya ada ZenFone 3 varian reguler. Spesifikasi yang dibawanya jelas lebih minim ketimbang Asus ZenFone 3 varian diatas, itu dibuktikannya pada bagian dapur pacu yang hanya membawa snapdragon 652 dengan delapan inti processor plus RAM 4GB. Biarpun demikian, performa dan kinerja yang dimiliki olehnya tetap powerfull, dan akan memastikan tiap-tiap pengguna dapat memainkan berbagai bentuk game 3D terkini serta multitasking secara cepat, Menyoal desain, sama halnya denan serie Deluxe, versi reguler juga menggunakan metal sebagai bahan dasarnya.

Berlaih ke lini fotografi, penurunan juga cukup terasa dengan bagian utama yang di lengkapi lensa 16 MP + Asus Tritech autofocus, dengan kemampuan dapat mnangkap titi fokus dari objek cuma sampai dengan 0.03 detik. Jadi tak ada lagi alasan buat sobat deteknokers untuk kehilangan momen indah yang akan hanya dalam hitungan detik saja. Kemudian pada akses internet di sediakan mulai dari 3G sampai dengan akses 4G LTE yang akan membawa setiap pengguna kedalam sensasi jauh lebih seru dan menyenangkan ketika menjelajah dunia maya.

Lantas di sektor layar, ada panel layar dengan 5,5 inch Full HD yang mengadopsi teknologi Super IPS + display with up to 500cd/m2 brightness. Sementara di bagian belakang, fitur keamanan antara serie reguler dan deluxe, sama-sama dilengkapi dengan fingerprint sensor yang ditanamkan dibawah lensa kamera utama. Kembali lagi ke bagian layar, Asus memberikan lapisan Gorilla Glass untuk meminimalisir goresan yang dapat terjadi kapan saja, sehingga layar akan tetap terlihat bening serta jernih setiap saat.

Asus ZenFone 3 Ultra

Asus ZenFone 3 Ultra

Nah untuk yang ke tiga, dengan ukuran layar paling besar di antara 2 varian ZenFone 3 lainnya, asus menamakannya sebagai Asus ZenFone 3 Ultra. Berbicara layar, bentang yang digunakan oleh asus hampir menyentuh besar dari ukuran sebuah tablet, karena panel perangkat ini menyentuh angka 6.8 inch. Meski demikian, mengenai kemampuan layar yang di usungnya tetaplah tidak kalah dengan varian reguler ataupun deluxe, pasalnya layar Asus ZenFone 3 Ultra mampu untuk menampilkan gambar hingga resolusi maksimal 1080p dengan 95% NTSC color gamut support.

Mantapnya lagi, layar miliknya tersebut memiliki ukuran rasio sebesar 79%, yang hanya menyisakan rentan jarak antara layar dengan bezel begitu tipis. Adapun pada sektor fotografi, tersedia lensa kamera 23 MP di bagian utama yang dipadukan teknologi terbaru berupa ASUS Tritech untuk menghasilkan kualitas rekam video dan foto berada di atas rata-rata. Sedangkan pada posisi dapur pacu, di perkuat dengan Snapdragon 652, dengan Processor Octa-core, GPU Adreno 510, RAM 4GB, dan yang pasti tak ada kata nge’lag buat jalanin multitasking atau gaming.

Dan perlu kami tekankan di sini, all varian Asus ZenFone 3 support fast charging, menggunakan teknologi layar 2.5d, dan tubuhnya di susun dari material full metal. Tertarik untuk bisa memiliki salah satu diantara 3 pilihan yang ditawarkan oleh Asus ? sobat bisa dapatkan ZenFone 3 mulai dari harga USD 249 (Rp.3,3 jutaan) = Asus ZenFone 3 Reguler, USD 499 (Rp.6,7 jutaan) = Asus ZenFone 3 Deluxe, dan USD 479 (Rp.6,5 jutaan) diperuntukan bagian ZenFone 3 Ultra.


Advertisement