Asus ZenFone 3 Deluxe Gen 2 Gunakan Snapdragon 823 ?

Detekno.com – ZenFone 3 Deluxe merupakan salah satu ponsel flagship besutan Asus. Spesifikasi mumpuni jelas dibawa olehnya, terutama pada bagian dapur pacu, yang di sebutkan bahwa dirinya di perkuat dengan chipset terbaru dari Qualcomm serie Snapdragon 820. Adanya satu komponen inti tersebut tentunya sudah bisa dipastikan performa serta kinerja yang di hasilkan dari dalam ruang pacu, sangat memungkinkan para penggunanya untuk menjalankan berbagai aktifitas berat di atas layar secara lancar dan tanpa ada kendala.

Sekalipun sobat deteknokers membuka banyak aplikasi dalam sekali waktu maupun ketika bermain game 3D paling berat, varian deluxe dari ZenFone 3 dipastikan dapat mengatasinya dengan enteng. Namun berbeda halnya dengan apa yang sudah diperkenalkan produsen asal taiwan tersebut. Disebutkan pada laman phonearena, asus bakal memasarkan ZenFone 3 Deluxe bersama chipset serie lain. Adapun untuk komponen inti tetap akan menggunakan dari Qualcomm, hanya saja serie yang di tanamkan dalam dapur pacu itu berbeda.

Asus ZenFone 3 Deluxe Gen 2

Asus ZenFone 3 Deluxe Gen 2

Snapdragon 823, itulah chipset yang dipercaya bakal dukung secara penuh ZenFone 3 Deluxe gen. 2. Dimana didalam rangkaian chipset tertingggi dari Qualcomm yang demikian, akan berjalan pada clock speed hingga 3.0 GHz. Dari satu hal ini saja sudah bisa dibayangkan, betapa powerfullnya dapur pacu yang di usung oleh ponsel flagship ini. Menariknya lagi, chipset yang akan di gunakan oleh asus ini dikatakan support dengan RAm sebesar 8GB jenis LPDDR4 RAM, yang akan mendukung berbagai aplikasi untuk bisa berjalan cepat.

Disamping dapur pacu super tangguh, Asus ZenFone 3 Deluxe Gen 2 ini pula bekali diri dengan panel layar ekstra yang memiliki bentang 5.7 inch, dan mengadopsi teknologi Super AMOLED, yang dapat menampilkan gambar dalam maksimal resolusi hingga 1080 x 1920 pixel. Sementara untuk tingkat kepadatan pixeldi sisi layar mencapai 386ppi. Akan tetapi ada satu yang cukup mengganjal, meski dapat di jejali RAM ekstra besar, sayangnya asus tetap memberikan RAM sebesar 6 GB pada versi paling baru miliknya.

Kemudian pada posisi ruang penyimpanan, sobat diberikan keleluasaan untuk menyimpan berbagai bentuk aplikasi maupun game favorit hingga batas maksimum 64 GB. Dan bila sobat masih merasa kurang puas dengan ruang simpan yang di berikan oleh asus, deteknokers juga masih bisa memperluasnya dengan microSD up to 128GB. Adapun di sisi sistem operasi, asus mempercayakannya terhadap Android Marshmallow untuk dijadikan dasar dari tampilan antar muka ZenUI terbaru, yang tentunya akan lebih menarik dari versi sebelumnya, sehingga pengguna semakin merasa betang ketika menggunakannya.

Fotografi Asus ZenFone 3 Deluxe Gen 2 ternyata masih menggunakan besar lensa kamera yang sama dengan versi pertama, yakni di bagian utama membenamkan lensa 23 MP Pixelmaster lengkap bersama fitur utama 4axis OIS yang dapat menstabilkan hasil rekam video, PDAF dan HDR. Selanjutnya di lini depan, ditanamkan lensa kamera 8 MP yang sangat mendukung siapa saja penggunanya untuk tetap exis di medsos dengan foto selfie berkualitas, kapan saja dan dimana saja tanpa ada batasan waktu.

Bagaimana ? Tertarik untuk memiliki vvarian paling baru dari ZenFone 3 Deluxe ? sayangnya bila ingin mendapatkannya, sobat harus lebih bersabar, pasalnya baru bulan agustus 2016 nanti Asus merilisnya secara resmi, dan soal harga Asus ZenFone 3 Deluxe Gen 2 akan dilepas pada angka jual USD 499 = Rp.6,8 jutaan. Tapi ada satu yang sangat disayangkan, dikatakan pada laman informasi yang kami dapat, ponsel flagship generasi kedua dari Asus ZenFone 3 Deluxe ini dipasarkan di Filipina, sedangkan negara lain? Indonesia ? belum diketahui secara pasti apakah akan di luncurkan di luar pasar yang telah di tentukan oleh Asus.


Advertisement