Asus Zenfone 2 Deluxe Special Edition Kini Usung Intel Atom Z3590


Detekno.com – Kesuksesannya merilis Asus Zenfone 2 Deluxe Special Edition bertenaga Intel® Atom™ Z3580 pada Agustus 2015 lalu, membuat Asus kembali merilis model baru dengan spesifikasi yang lebih kencang karena setidaknya Asus mencopot chipset tersebut dan menggantinya dengan chipset Intel® Atom™ Z3590 yang sudah satu tinggat diatasnya. Chipset yang kali ini digunakan pada handset Asus Zenfone 2 Deluxe Special Edition terbaru bahkan sudah memiliki prosesor Quad Core dengan clock speed 2,5 Ghz.

Secara keseluruhan hampir semua yang menempel pada Asus Zenfone 2 Deluxe Special Edition dengan chipset Intel® Atom™ Z3590 ini masih sama persis dengan seri sebelumnya, dimana dari sektor layar, handset ini masih tetap menawarkan bentang 5.5 inci dengan kualitas Full HD 1080 x 1920 pixels dan sudah menempatkan panel IPS Display dengan kerapatannya yang mencapai 403 ppi. Bahkan tak tanggung-tanggung Asus juga meletakan lapisan pelindung berupa Corning Gorilla Glass 3 di sisi terluarnya.

Asus Zenfone 2 Deluxe Special Edition

Asus Zenfone 2 Deluxe Special Edition | Sumber : GSMarena.com

Smartphone yang berjalan menggunakan basis sistem operasi Android Lollipop 5.0 dengan dipercantik menggunakan user interface Asus ZenUI sehingga hampir keseluruhan smartphone Asus Zenfone 2 Deluxe Special Edition terbaru ini terlihat sama persis dari seri sebelumnya. Padahal seperti diatas kami katakan, pada bagian performa, sudah di tempatkan chipset Intel® Atom™ Z3590 yang di dalamnya terselip prosesor Quad Core 2.5 Ghz yang di padukan dengan PowerVR G6430 sebagai pengolah grafisnya danRam seluas 4GB.

Yang menariknya dari Asus Zenfone 2 Deluxe Special Edition terbaru ini tentu saja adanya kapasitas internal memori yang cukup besar, dimana seperti informasi yang kami dapatkan dari laman GSMarena (26/01/2016) smartphone ini sudah menggunakan internal memori seluas 256 GB yang juga masih di dukung sebuah slot eksternal memori yang pastinya membuat harga Asus Zenfone 2 Deluxe Special Edition terbaru ini akan di bandrol dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan seri Asus Zenfone 2 Deluxe Special Edition sebelumnya.

Meskipun demikian, tetap saja Asus mempertahankan kualitasnya dalam urusan fotografi karena Asus tetap meletakan lensa kamera berukuran 13 Megapixel di bagian belakang dengan tambahan fitur autofokus dan juga aperture seluas f/2.0 lengkap dengan adanya dual-tone LED flash yang siap mengoptimalkan pengambilan gambarnya, sementara disisi bagian depan, Asus juga masih tetap kekeh meletakan lensa berukuran 5 Megapixel yang tentunya mampu membuat selfie sobat deteknokers semakin menyenangkan.

Tak hanya samapi disitu saja, dilahirkannya seri Asus Zenfone 2 Deluxe Special Edition yang kini mengusung chipset Intel® Atom™ Z3590 ini juga akan lebih terlihat sempurna karena Asus membuatnya dalam dua model warna yakni Carbon Night dan Polygon. Sayangnya dari informasi yang kami dapatkan, belum disebutkan berapa kisaran harga Asus Zenfone 2 Deluxe Special Edition edisi terbaru ini, yang jelas dengan ditingkatkannya performa kinerjanya, harga yang di berikan akan lebih mahal dari generasi sebelumnya.


Advertisement