Asus Z016D = Varian Lain Dari Asus ZenFone 3

Detekno.com – Keberadaan asus dalam dunia smartphone bisa terbilang memiliki banyak konsumen serta penggemar setia. Apalagi dari waktu ke waktu inovasi yang dimiliki oleh Asus terus dikembangkan menjadi lebih baik dari apa yang pernah di buatnya. Seperti ponsel flagship terbarunya, yang mana dari beberapa hari bahkan bulan yang lalu, sudah banyak mengalami kebocoran, tetapi untuk yang saat ini dilansir dari laman GSMarena, menyebut adanya Asus ZenFone 3 varian lain yang di tunjukannya dalam GFXBench.

Acap kali informasi yang di keluarkan oleh GFXBench memiliki tingkat akurasi cukup tinggi dan mendekati wujud nyata dari sebuah smartphone yang tengah dalam rancangan. Memiliki nama Asus Z016D, dimana kode tersebut diyakini sebagai varian lain dari Asus ZenFone 3. Dengan mengikuti lebar dokumen dari GFXBench, mengatakan vesi lain ZenFone 3 ini melengkapi diri dengan panel seluas 5,5 inch, yang memiliki kemampuan untuk menampilkan gambar dalam resolusi maksimum hingga 1080 x 1920 pixel (Full HD).

Spesifikasi Asus ZenFone 3 (Asus Z016D) | sumber : GFXBench,N GSMarena

Spesifikasi Asus ZenFone 3 (Asus Z016D) | sumber : GFXBench,N GSMarena

Adapun pada sektor dapur pacu, selain akan dijalankan pada sistem android v6.0.1 aka Marshmallow, yang pastinya memiliki kemampuan lebih baik dalam memaksimalkan performa, tetapi dapat pula membuat tampilan antar muka menjadi jauh lebih menarik dibanding sistem UI Android Lollipop. Pada bagian ini juga telah di terapkan komponen inti yang terdiri dari Chipset terbaru dan tertinggi garapan Qualcomm, atau lebih tepatnya Snapdragon 820 dengan Processor Quad core didalamnya, yang sangat bisa memugkinkan dirinya untuk bisa mejalankan banyakn aktifitas di atas layar secara cepat.

Begitu pula performa gaming dari Asus Z016D, yang mana asus sendiri mengandalkan pengolah grafis berupa Adreno 530 dan RAM sebesar 4GB, dari ketiganya, jelas-jelas ponsel flagship terbaru dari Asus ini bakal memukau setiap orang yang melihatnya. Hebatnya lagi, lebih menguatkan akan kinerja yang dimiliki Asus Z016D, pihak Asus memberikan ruang simpan internal ekstra besar, yang bisa sobat jejali dengan berbagai bentuk aplikasi maupun file bawaan hingga batas maksimum 128GB.

Tidak berhenti sampai di situ saja dan perlu sobat deteknokers ketahui, melalui kamera berukuran ekstra yang di tanamkan pada bagian belakang, sobat bisa rekam video dengan resolusi maksimal mencapai kualitas 4K, yang sudah bisa dibayangkan, bahwa melalui panel layar tersebut nantinya dapat menampilkan gambar secara jernih, tajam dan kaya akan warna didalamnya. Lalu di bagian lain, seperti dimensi ukuran Asus Z016D serta bagian lain yang belum sempat kami sebutkan di atas, sobat bisa mengetahuinya lebih detail pada laman berita yang hanya di Detekno.


Advertisement