ASUS X018DC Muncul Di TENAA Dengan Dual Camera

Detekno.com – Asus dalam kurun waktu 2 bulan lalu memang tengah aktif merilis seri smartphone baru. Terhitung Asus telah memperkenalkan 6 buah smartphone namun kesemuanya tak muncul dalam situs TENAA terlebih dahulu. Hari ini seri baru bernama ASUS X018DC muncul di situs TENAA bersamaan dengan spesifikasi dan render desain nya.

Keunggulan dari ASUS X018DC adalah menggunakan layar ber aspect ratio 18:9 yang tentunya banyak digunakan smartphone mid range dan flagship masa kini. Smartphone ini mengusung layar berukuran 5.7 inch dengan resolusi HD+ 1440 x 720 pixel. Desain yang disajikan juga cukup premium karena menggunakan body metal pada bagian belakangnya lengkap dengan fingerprint sensor.

ASUS X018DC

ASUS X018DC

Smartphone ini memiliki 3 varian warna elegan meliputi Star Black, Light Pink dan Gold. Bodynya memang cukup tebal yaitu 8.8 mm dengan dimensi 152.6 × 72.7 mm berbobot 160 gram. Faktor ketebalan body disebabkan oleh baterai besar berdaya 4030mAh yang dibawa smartphone ini. Jadi untuk heavy user, smartphone ini mampu menyajikan daya tahan hingga seharian penuh.

Tersemat dual kamera belakang dengan kombinasi 16MP + 8MP yang mampu diandalkan kualitasnya. Untuk pecinta fotografi mampu menikmati hasil gambar yang bokeh berkat paduan dual lensa, ditambah dengan LED flash yang mengoptimalkan foto low light. Bicara soal kamera selfie, ASUS X018DC dibekali dengan kemampuan 8 MP yang menghasilkan gambar bening.

Bicara soal spesifikasi, ASUS X018DC dibekali dengan processor octa-core berkecepatan 1.5GHz. Memang soal performa nya masuk kedalam kelas lower mid range namun masih optimal untuk menjalankan berbagai aplikasi. Akan ada 2 varian untuk smartphone ini, yang pertama adalah versi RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB. Sedangkan yang kedua versi RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB, untuk performa multitasking lebih optimal tentu versi RAM 4 GB dapat menjadi pilihan utama.

Soal sistem operasi, ASUS X018DC dibekali dengan Android 7.0 Nougat yang support berbagai aplikasi dan game terbaru. Smartphone ini cukup menarik disimak karena sisi layar, desain, kamera, baterai dan spesifikasinya.  Mengingat ASUS X018DC adalah smartphone mid range tentunya soal harga tak akan jauh dari kisaran 3 sampai 4 jutaan.