Asus X00KD Terlihat Di Tenaa Pakai Dual Kamera dan Baterai 4020 mAh

Detekno.com – Di awal tahun 2017 ini, Asus sudah mengumumkan seri Zenfone 3 Zoom. Seri Zenfone 3 Zoom ini setidaknya sangat berbeda dengan seri Asus Zenfone Zoom sebelumnya yang masih mengusung satu kamera dan optical zoom. Khusus Asus Zenfone 3 Zoom, ia sudah memakai dual kamera belakang. Untuk sementara itu,  2 ponsel kamera Asus yang pertama dibanderol dengan harga diatas Rp 6 jutaan yang versi 128 GB. Kabarnya sekarang Asus sedang mempersiapkan model yang lebih murah.

Model smartphone dual kamera belakang Asus lainnya ini adalah Asus X00KD. Dimana smartphone ini sudah terlihat di TENAA dan diketahui memakai setup dual kamera belakang. Hp Asus X100KD ini hadir dengan bentang layar berukuran 5 inci dan beresolusi HD. Cukup pas-pasan memang jika dari segi layarnya. Sedangkan untuk bagian dapur pacunya, smartphone tersebut membawa RAM 2 / 3 GB dan memori internal 16 / 32 GB.

Asus X00KD Terlihat Di Tenaa Pakai Dual Kamera dan Baterai 4020 mAh

Asus X00KD Terlihat Di Tenaa Pakai Dual Kamera dan Baterai 4020 mAh

Chipset yang ia gunakan adalah Mediatek MT6737M yang mana chip tersebut mempunyai prosesor Quad Core dengan kecepatan 1.25 Ghz. Yah tidak bisa kami pungkiri dari segi dapur pacunya Asus X00KD ini terkesan biasa-biasa saja. Namun untuk segi baterainya, agaknya ponsel ini tampil dengan kelebihan. Smartphone ini akan memiliki baterai berkapasitas 4020 mAh. Yang akan membuat ia bisa bertahan sangat lama untuk pemakaian aktif dan mengambil foto.

Selain itu sistem operasi yang digunakannya sudah pakai Android Nougat. Beralih ke bagian kamera, Asus X00KD akan membawa dua kamera belakang. Sensor pertama memakai lensa beresolusi 13 MP dan sesnor kedua 8 MP. Sedangkan untuk bagian kamera depannya membawa sensor beresolusi 5 MP. Asus X00KD juga mempunyai dukungan slot microsd berkapasitas 2 TB. Inilah yang menjadi salah satu kelebihan Asus X00KD sebagai seri murah dari Asus Zenfone 3 Zoom.

Soal desainnya, Asus X00KD memiliki tombol home berbentuk fisik yang tidak ada fitur pemindai sidik jari. Melihat dari spesifikasi yang ada di TENAA. Kami memperkirakan bahwa harga Asus X00KD ini akan berada dibawah USD 200. Sayangnya belum ada kepastian kapan Asus X00KD akan resmi dirilis dipasaran oleh Asus.