Asus X00ID Resmi Disertifikasi FCC Sebagai New ZenFone 4

Detekno.com – Satu lagi smartphone yang kini dapatkan sertifikasi dari FCC, ada dari ASUS, tepatnya Asus X00ID. Bisa jadi setelah kemunculannya di badan regulasi AS, smartphone tersebut bakal segera masuk ke pasaran. Ditambah lagi kabar terakhir mengatakan kalau Asus X00ID yang di yakini sebagai New ZenFone 4 ini bakal rilis pada bulan Agustus di negara asalnya, dan semoga setelah itu tinggal giliran asus menyambangi negri kita ini.

Hanya saja soal waktu tepatnya, hingga kini belum ada kabar lebih lanjut, paling tidak asus harus merilisnya di awal, kalau tidak di pertengahan bulan, agar tidak kalah start dengan para kompetitornya. Terlepas dari waktu, yang jelas ponsel dengan kode nama Asus X00ID melengkapi dirinya dengan panel layar berukuran 5.5 inch, resolusi 720p (HD), yang setidaknya masih bisa menampilkan gambar dengan tingkat ketajaman dan detail warna tinggi.

Asus X00ID / New ZenFone 4 Variant Di Sertifikasi FCC

Asus X00ID / New ZenFone 4 Variant Di Sertifikasi FCC

Mantapnya lagi, sektor fotografi bagian utama atau kamera belakang, pihak Asus sendiri tanamkan dual setup kamera, dengan rincian lensa 12 Megapixel + 5 Megapixel. Bekal tersebut sangat memungkinkan setiap pengguna untuk bisa dapatkan hasil olah foto maupun video dengan kualitas berada di atas rata – rata di kelasnya. Sedangkan di sisi depan, terpasang lensa dengan kamera sebesar 8 Megapixel, ukuran yang bisa di katakan cukup untuk hasilkan selfi berkualitas.

Video call dengan kamera depan juga dapat terlihat jelas, terlebih lagi dukungan 4G LTE akan mengoptimalkannya. Sedangkan dapur pacu, Asus memperkuat smartphone generasi terbarunya dengan chipset Snapdragon 430, yang di jalankan pada arsitektur 64 Bit, dan mendukungnya bersama RAM sebesar 3GB. Jadi selain multitasking dapat berjalan lancar, berkat spesifikasi demikian, bermain game bakal terasa semakin lancar dan seru.

Penyimpanan internal pada Asus X00ID dapat dikatakan luas, pasalnya mampu menampung berbagai macam bentuk file hingga batas maksimal 32GB, itupun dipastikan bisa di ekspansi dengan microSD, sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan space memori. Lalu tentang harga, tidak di jelaskan oleh sumber, namun kemungkinan asus mematoknya pada kisaran Rp.2 jutaan