Asus X00ID Gunakan OS Android 7.1.1 & Dual Setup Kamera

Detekno.com – Inovasi tiada henti yang di lakukan Asus kembali menghasilkan satu rancangan smartphone terbaru, sobat deteknokers bisa langsung cek dibawah, terlihat akan list atau spesifikasi dari ponsel asus dengan kode nama Asus X00ID. Sekilas melihatnya, nampak hal menarik pada lini kamera utama, dikarenakan pada bagian ini terdapat dua kamera yang terpasang pada satu bagian, atau biasa disebut dengan dual setup kamera, ukurannya juga terbilang besar, yakni 12 Megapixel & 5 Megapixel.

Meski pada bagian belakang terpasang dua kamera, kemampuannya dalam mendapatkan video hanyalah sebatas resolusi 1080 x 1920 pixel (FHD) bukan 4K seperti kebanyakan smartphone dengan dual setup kamera, tapi bisa peroleh video kualitas 4K. Lalu di sisi depan, ukurannya bisa di bilang lebih kecil dibanding kamera utama, tapi jika di bandingkan dengan kamera depan dari smartphone kelas menengah, dengan 8 Megapixel, apa yang dibawanya sudah termasuk besar dan bisa diandalkan dalam urusan selfie.

Spesifikasi Asus X00ID | Sumber : GFXBench

Spesifikasi Asus X00ID | Sumber : GFXBench

Kemudian yang tak kalah menariknya, dapur pacu Asus X00ID terlihat didukung penggolah grafis Adreno 505, lalu menggunakan prosesor Octa-core berkecepatan 1.4GHz, dan RAM berukuran besar 3GB. Adanya bekal demikian, dimungkinan smartphone ini dapat jalankan aplikasi maupun game berat secara lancar. Sedangkan mengenai penyimpanan, pengguna dapat jejali internal dengan banyak aplikasi didalamnya hingga batas maksimum 32GB dan pastinya bisa di perluas menggunakan microSD.

Lalu guna mengoptimalkan performa serta kinerja dapur pacu yang dibawanya, pihak asus sendiri mempercayakannya terhadap OS Android v7.1.1 (Nougat), dan mengandalkan Asus ZEN UI untuk membuat tampilan user interface terlihat menarik dan tidak membosankan, sekalipun sobat menggunakan smartphone ini nantinya dalam rentan waktu lama. Lanjut pada bagian sensor, juga nampak lengkap, pasalnya udah terpasang gyroscope, yang membuat anda bisa menikmati video & game VR.

Terakhir pada sektor layar, hadir sebagai salah satu ponsel kelas menengah, membuat Asus X00ID yang membawa layar 5.5 inch, hanya bisa menampilkan gambar di atas layar dalam resolusi 720 x 1280 pixel (HD). Sedangkan mengenai kapasitas baterai, harga mahal atau tidak ? material bodi yang membalut bagian tubuhnya? lalu tentang waktu perilisan ? sobat deteknokers bisa ketahui semua itu pada update selanjutnya.