Asus Umumkan Zenfone 3 Laser dan Zenfone 3 Max

Banner

Detekno.com – Setelah sebelumnya memperkenalkan Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe, dan Zenfone 3 Ultra dibulan Mei 2016, kali ini Asus resmi memperkenalkan dua smartphone terbaru, yaitu Zenfone 3 Laser dan Zenfone 3 Max. Kedua smartphone ini resmi diperkenalkan pada sebuah event special yang berlangsung di Vietnam. Spesifikasinya jauh lebih canggih dibandingkan Zenfone Laser dan Zenfone Max generasi sebelumnya, jadi sobat jangan heran apabila harga jualnya lebih mahal.

Zenfone 3 Laser

Zenfone 3 Laser | Foto : Techrum.com

Kita awali dengan Asus Zenfone 3 Laser. Smartphone ini hadir dengan bodi metal yang dipadukan dengan layar berukuran 5.5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, dan mengadopsi teknologi layar 2.5D Arc Glass. Kemungkinan Asus juga melapisinya dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3, seperti yang kita jumpai pada Asus Zenfone 3 ZE520KL. Lebih hebatnya lagi, smartphone ini memiliki fitur fingerprint sensor yang ditempatkan pada casing belakang, dan mampu membaca sidik jari penggunanya dalam waktu 0.2 detik.

Kemampuan Asus Zenfone 3 Laser terfocus pada sektor kamera. Pasalnya sudah ada kamera belakang 13 Megapixel yang mengadopsi sensor Sony IMX214. Kamera tersebut dioptimalkan oleh teknologi Asus PixelMaster 3.0 dan memiliki teknologi Laser Autofocus generasi kedua yang mampu membidik objek focus dalam waktu 0.03 detik. Lalu ada pula teknologi electronic image stabilization, dan color correction sensor yang mengoptimalkan pengambilan video dan ketajaman pengambilan foto.

Belum diketahui jenis chipset dan kecepatan processor Asus Zenfone 3 Laser. Namun yang pasti, smartphone ini akan dilengkapi Ram 4GB dan memori internal 32GB yang bisa sobat perluas dengan microSD. Selain itu, smartphone ini telah berjalan pada sistem operasi Android Marsmallow yang dipercantik dengan antarmuka Asus ZenUI. Adapun untuk harga jualnya adalah sebesar VND 5,990,000 ($268) atau setara Rp 3.4 Jutaan. Mungkin akan tersedia beberapa varian Zenfone 3 Laser yang otomatis akan dibanderol lebih murah.

Zenfone 3 Max

Zenfone 3 Max | Foto : Techrum.com

Selanjutnya untuk Asus Zenfone 3 Max, smartphone ini hadir dengan mengandalkan baterai berkapasitas 4.100 mAh. Baterai tersebut diklaim memiliki waktu standby mencapai 30 Hari, dan bisa sobat alih fungsikan sebagai powerbank. Menariknya lagi, Zenfone 3 Max memiliki fitur Fingerprint Sensor yang bisa membaca sidik jari dalam waktu 0.2 detik. Lalu ada pula Ram berkapasitas 3GB dan memori internal 32GB sebagai dapur pacu smartphone Android berlayar IPS 5.2 Inci tersebut.

Kapasitas baterai Asus Zenfone 3 Max lebih kecil dibandingkan Zenfone Max yang memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh. Mungkin Asus sudah mengoptimalkan kemampuan hardwarenya, sehingga baterai smartphone ini tetap awet. Kemudian soal harga, menurut informasi yang kami lansir dari gsmarena.com, smartphone ini akan dipasarkan seharga VND 4,490,000 ($201) atau setara Rp. 2.6 Jutaan. Nah itulah informasi singkat yang bisa kami sampaikan kali ini, mari kita tunggu informasi lebih lanjut dari Asus terkait spesifikasi keduanya.


Advertisement