Asus Rilis Zenfone 3 Tanggal 30 Mei 2016

Detekno.com – Perusahaan yang berbasis di Taiwan ini dikabarkan akan memperkenalkan Asus Zenfone 3 secara resmi disebuah acara yang bertajuk Zenvolution yang akan diselenggarakan di Humble House Taipei pada tanggal 30 Mei 2016 Jam 2:00 PM waktu Taipei. Kemunculan Zenfone 3 memang sudah dirumorkan dari jauh-jauh hari dan kamipun sudah memberitahukannya pada ulasan sebelumnya.

Dalam acara tersebut Asus juga dikabarkan akan merilis produk terbaru mereka seputar gadget dan teknologi antara lain Tablet ZenPad, Laptop ZenBook, ZenWatch dan Asus VR. Hal ini seperti kami lansir dari halaman Gsmarena. Dari berita ini kita jadi tahu bahwa Asus memang tergiur untuk membuat perangkat Virtual Reality yang sejauh ini sudah dimasuki oleh banyak vendor seperti HTC, Sony, LG dan Samsung.

Asus Rilis Zenfone 3 Tanggal 30 Mei 2016

Asus Rilis Zenfone 3 Tanggal 30 Mei 2016

Asus Zenfone 3 dari rumor yang sebelumnya dikatakan akan membawa system operasi Android Marshmallow terbaru dan mengusung layar 5.0 Inches beresolusi HD. Pada segi hardware nya, ia membawa chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang memiliki prosesor Octa Core berkecepatan 1.5 GHz. Untuk pengolah grafisnya sendiri memakai Qualcomm Adreno 405. Yang bisa kami katakana cukup memuaskan untuk menjalankan berbagai game HD yang ada di Play Store.

Untuk bagian kamera belakangnya membawa lensa 13 MP dan pada bagian depan 5 MP. Termasuk standar untuk sebuah HP Android Asus terbaru penerus Asus Zenfone 2 yang laris manis terjual di Indonesia. Tidak hanya menawarkan prosesor Octa Core sebagai daya tariknya, Zenfone 3 juga dirumorkan akan memakai sensor sidik jari yang sepertinya akan disematkan pada bagian tombol home.

Soal konektivitasnya sendiri akan membawa jaringan 4G LTE dan koneksi Wifi, Bluetooth, GPS khusus untuk USBnya akan memakai USB Type C. Pihak Asus sendiri nantinya akan menawarkan 2 versi Asus Zenfone 3 yang versi pertama sudah kami bahas sebagai versi terendah dari Zenfone 3.

Untuk versi tergahar Zenfone 3 yang berkode Asus Z012D membawa layar berukuran 5.5 Inches beresolusi Full HD dengan prosesor Hexa Core berkecepatan 1.7 GHz dari Qualcomm Snapdragon 650. Ia membawa RAM berkapasitas 3 GB dan memori internal 32 GB yang sama dengan versi Asus Zenfone 3 yang mengusung layar 5.9 Inches beresolusi HD.

Untuk harga Asus Zenfone 3 diprediksi sekitar 4 jutaan untuk versi yang termahal. Informasi ini tentu baru kita dapatkan sebagai informasi yang berstatus rumor, sehingga untuk kebenarannya nanti kita lebih baik menunggu tanggal 30 Mei 2016.


Advertisement