Asus Live (G500TG), Ponsel Colorfull Berfitur TV DIGITAL

Detekno.com – Belum lama ini Asus kembali merilis smartphone Android terbaru, namun tanpa membawa embel-embel nama “ZENFONE”. Smartphone bernama Asus Live G500TG tersebut, telah resmi diperkenalkan di Brazil dengan menawarkan desain colorfull yang terlihat berbeda dengan seri Asus Zenfone. Pasalnya pada bagian depan, tidak ada motif khusus yang menjadi ciri khas Asus Zenfone. Sementara untuk desainnya memiliki dimensi, 144.5 x 71 x 9.98 mm, dan berat sekitar 140 gram.

Smartphone ini akan dipasarkan untuk mengisi segmen entry-level, sehingga bodinya masih terbuat dari material plastik. Selain itu, tombol home dan power ditempatkan pada sisi bagian samping, dan dipermanis degan bezel berwarna magenta, kuning, biru dan merah. Tampilan luar smartphone Asus Live memang simple, dan akan dipadukan dengan layar berbentang 5 inci yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut telah dilengkapi teknologi IPS yang menawarkan sudut pandang mencapai 178 derajat, namun sayangnya belum dilindungi Gorilla Glass.

Asus Live G500TG

Asus Live G500TG

Smartphone ini memiliki fitur unik, yaitu teknologi Digital TV yang bisa menjadi alternatif media hiburan pengguna Asus Live. Kualitas video yang ditampilkan TV Digital tersebut sudah HD, sehingga gambarnya akan sangat jernih, dan membuat sobat bisa nyaman menikmati beragam acara Televisi favorit. Kemudian untuk dapur pacunya, sudah ada processor MediaTek MT6580 dengan kecepatan Quad Core 1.3 Ghz, dan ditopang Ram 2GB LPDDR3 yang membuat performa smartphone ini semakin cepat dan responsif.

Sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan tampilan antarmuka Asus ZenUI juga dimiliki Asus Live G500TG. Sedangkan untuk media penyimpanan yang diberikan Asus adalah sebesar 16GB, dan bisa diperluas melalaui slot microSD dengan daya tampung mencapai 64GB. Selain itu, Asus juga menyediakan penyimpan online Asus Webstorage gratis sebesar 5GB, dan penyimpanan Google Drive gratis sebesar 100GB. Sayangnya untuk sektor baterai, hanya disediakan baterai Li-Po sebesar 2.070 mah.

Untuk sektor fotografi, Asus Zenfone Live G500TG membawa kamera utama 8 Megapixel yang dibarengi fitur Autofocus, LED FLash, dan teknologi Pixelmaster. Sementara untuk sisi bagian depan, sudah ada lensa 2 Megapixel untuk mempermudah aktivitas foto selfie dan video call. Sayangnya kita harus puas mengakses video call dengan jaringan 3G HSDPA yang memiliki kecepatan maksimal 21 mbps, pasalnya Asus Zenfone Live belum mendukung 4G LTE.

Asus Live  G500TG

Untungnya smartphone ini telah dilengkapi fitur Dual Sim, dan dilengkapi fitur pendukung seperti WLAN 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, dan GPS berteknologi A-GPS. Meskipun spesifikasinya cukup standard, namun menurut Phone Arena (14/01/2016), harga Asus Zenfone Live G500TG di Brazil mencapai $210 atau setara Rp 2,9 jutaan. Belum diketahui apakah Asus akan merilis smartphone ini secara global, atau hanya dipasarkan secara khusus di Brazil, jadi sobat harus bersabar apabila ingin mencicipi fitur TV Digital yang menjadi andalan Asus Live.


Advertisement