Asus Kabarkan Ponsel Terbaru Bernama ZenFone 2E


Detekno.com – dikabarkan asus telah mengumumkan seri baru smartphone yang di beri nama Asus Zenfone 2E di wilayah Amerika Serikat baru-baru ini. Smartphone ini memiliki desain yang tak jauh berbeda dari Zenfone series lainnya namun produk terbarunya ini di klaim menjadi ponsel yang di hasilkan dari kerjasama Asus dengan perusahaan telekomunikasi ternama di negri Paman Sam yakni AT&T.

Di muat di berbagai media termasuk juga di laman resmi Asus Amerika, perangkat yang satu ini kabarnya hanya di bandrol dengan harga sekitar $120 atau jika di rupiahkan hampir setara dengan 1.6 juta rupiah. Bandrol harga tersebut tentu saja sangatlah murah untuk ukuran sebuah ponsel baru dari Asus yang membawa benatng layar 5 inch dengan bekalan panel IPS yang memiliki resolusi HD 1280 x 720 pixels.

Asus Zenfone 2E

Asus Zenfone 2E | Source : Asus.com/us

Layar tersebut juga di umumkan sudah terlapisi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3 sebapai bagian dari perlindungannya agar tak mudah terkena goresan. Menariknya meskipun hadir menjadi smartphone eksklusif yang di hadirkan untuk wilayah Amerika Serikat sementara ini, Asus Zenfone 2E ini juga mengusung beberapa spesifikasi yang cukup mempuni.

Hal ini tertera dengan bekalan spesifiaksi di lini dapur pacunya yang sudah di tenagai dengan penggunaan processor Dual-core yang memiliki kecepatan kerja 1.6 GHz. Tak tanggung-tanggung Asus juga menyodorkan chipset bertenaga yakni Intel Atom Z2560 yang juga di dukung dengan adanya Ram berukuran 1GB.

Lebih menariknya lagi, Asus Zenfone 2E ini juga sudah mengusung OS Android Lollipop v5.0 yang sudah pasti tetap di hiasi dengan tampikan antar muka khas Asus yakni ZenUI yang dapat menambah kesan elegan pada smarpthone ini meskipun harga jual yang di milikinya sangatlah murah. Berbekal dimensi 149 x 71.4 x 10 mm dengan beratnya 153 g smartphone ini Asus hadirkan dalam beberapa varian warna yakni Charcoal Black dan Pearl White.

Kemudian untuk sektor memorinya, kabarnya Asus menawaran internal memori seluas 8GB yang bisa di perluas hingga 64 GB dengan menggunakan microSD card. Bahkan dengan harganya yang cukup murah, kelebihan yang di berikan pada ponsel ini juga terlihat dari lini kameranya, di mana Asus menyediakan lensa kamera utama berteknologi aperture f / 2.0 dengan ukuran lensa 8MP yang di susul dengan kamera depan berukuran 2 MP berteknologi aperture sama.

Asus Zenfone 2E ini menjadi salah satu smartphone termurah Asus yang juga hadir dengan membawa teknologi jaringan 4G LTE sebagai kelebihan utamanya, di mana jaringan 4G LTE tersebut memiliki akses di frekuensi 850MHz / 900MHz / 1900MHz dan 2100MHz. Serta juga sudah di dukung dengan beberapa akses koneksi nirkabel seperti Bluetooth 4.0, Wi-Fi 802.11b / g / n dan tentunya GPS yang semua kinerjanya di topang dengan baterai berukuran 2.200 mAh.

Juga di kabarkan, device ini akan mulai di pasarkan pada tanggal 24 Juli 2015 besok di Walmart dan beberapa tempat lainnya di Amerika Serikat. Sayangnya belum ada kabar lebih kanjut apakah smartphone ini akan di pasarkan secara global atau tidak, jadi kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Asus.


Advertisement