Asus Garap Tablet Anyar? Ini Bocoran Spesifikasinya

Detekno.com – Sebuah bocoran baru-baru mengungkap jika pabrikan ponsel asal Taiwan yakni Asus diketahui tengah merancang sebuah tablet baru dengan spesifikasi yang menarik untuk dapat kita nikmati. Bahkan diktuip lebih lanjut dari laman phonearena.com perangkat ini diketahui tengah diuji untuk mengetahui bagaimana performa dan kualitas yang dimilikinya. Sayangnya dari inforamsi yang kami dapatkan tak disebutkan secara detail nama atau nomor model yang akan ditawarkan Asus untuk perangkat tablet terbarunya ini.

Hanya saja dari bocoran hasil benchmark yang diposting disalah satu sosial media ternama yakni Weibo, diketahui jika spesifikasi yang akan ditawarkan perangkat baru Asus ini akan memiliki kualitas terbaik yang membuatnya siap untuk bertarung melawan para kompetitor yang ada saat ini. Seperti dikutip dari laman sumber diatas, dikethaui jika database GFXBench terkait perangkat ini menemukan beberpa spesifikasi yang akan menempatkan produk baru ini dipasar menengah keatas.

Asus Garap Tablet Anyar, Ini bocoran Spesifikasinya

Asus Garap Tablet Anyar, Ini bocoran Spesifikasinya

Kabarnya untuk menonpang semua kinerja yang akan ditawarkan, Asus sepertinya menempatkan chipset MediaTek MT8173 SoC yang didalamnya akan disertakan sebuah prosesor dodeca-core atau 12 inti prosesor. Hanya saja setelah dikonfirmasi secara benar, ternyata informasi penggunaan chipset tersebut ternyata ada kekeliruan, karena yang benar Asus hanya akan menawarkan prosesor dengan kecepatan Quad Core yang dibangun dengan menggunakan prosesor arsitektur 28nm. Namun demikian, kabar Mediatek akan segera menghadirkan prosesor dodeca core sepertinya benar adanya.

Yang lebih hebatya lagi, pernagkat baru Asus ini juga diketahui akan datang dnegna menawarkan GPU PowerVR GX6250 yang akan membuat performa kinerja semakin mumpuni. Tak hanya sampai disitu saja, perangkat ini juga akan dilengkapi dengan adanya dukungan layar beresolusi tinggi yakni 2K atau setara dengan 2048 x 1536 pixels. Layar ini tentu akan menjadikan setiap konten yang sobat nikmati benar-benar terlihat jelas dan jernih. Apalagi disaat sobat gunakan untuk bermain game dan menonton video dengan kualitas grafis tinggi.

Berapa ukuran layar memang sam[pai saat ini belum diketahui, yang jelas dengan dirancangnya perangkat ini sebagai sebuah tablet kemungkinan terkecil Asus akan menawaran layar berukuran 7 inci. Untuk kombinasi performa lainnya, Asus sepertinya akan menawarkan Ram berkapasitas 4GB dan memori dengan kapasitas 64GB. Sedangkan untuk sektor fotografinya, akan disertakan lensa beresolusi 7 MP dibagian belakang dan 4.7 MP dibagian depan. Tablet ini juga akan ditawarkan dengan sistem operasi android Nougat 7.0 yang tentu saja akan semakin membuat performanya semakin unggul.


Advertisement