ASU CastOne, Smartwatch Keren Dengan Built In Projector


Detekno.com – Wearable Device memang sedang marak terbukti dengan berbagai perangkat yang keluar termasuk didalamnya smartwatch. Berbagai fitur dalam smartwatch mempermudah pengguna mengakses berbagai aplikasi secara cepat. Namun tahukah sobat bahwa di China sudah muncul smartwatch canggih dengan fungsi Projector didalamnya?

Dilansir dari situs Gizchina (17/5/2016), Smartwatch Dengan Built In Projector pertama akhirnya rilis yaitu ASU CastOne. Nama ASU CastOne tentunya agak gimana ya sob soalnya serasa absurd namun benar benar nyata. Smartwatch ini menawarkan teknologi tinggi yang meyertakan proyektor didalamnya sehingga berbagai aktivitas dapat ditampilkan diberbagai medan.

ASU CastOne Smartwatch

ASU CastOne Smartwatch

Kemampuan ASU CastOne sendiri mampu menyajikan display output dengan laser projection dengan resolusi Resolusi  1024 x 600 pixel atau WSVGA. Tampilanya akan serasa presisi karena rasio Rasio 16:09 yang diusungnya jadi serasa proyektor konvensional.

Selain dapat ditampilan melalui media yang luas, sobat juga bisa menggunakanya pada tangan sehingga tampilan dapat langsung muncul dan serasa hi tech. Dapat dikatakan soal desain berbentuk kotak dan lebih keren dibanding Gear S generasi pertama yang memiliki bentuk hampir sama. Varian warna yang disediakan yaitu Sky grey, silver dan champagne gold sehingga lebih berkesan elegan saat dipakai. Spesifikasi lengkapnya dapat sobat simak dibawah ini.

Chipset Qualcomm APQ8026
Processor quad-core 1.2 GHz
GPU Adreno 305 450MHz
RAM 768M LPDDR3
ROM 4GB eMMC
OS U-OS based on Android5.1
Support OS Android 5.1
Konektifitas Wi-Fi, Bluetooth
Screen sharing Airplay/Miracast
Baterai Li-polymer 740mAh
Charger
  • Charger:5V/1A
  • Data cable:5V/2A
  • Charging dock:5V/2A
Sensor
  • Accelerometer
  • Proximity sensor
  • Gyroscope
  • Ambient light sensor
  • Gesture sensor
Spesifikasi Optik
  • Display:laser projection
  • Resolusi :  1024 x 600 pixel, Rasio 16:09
  • Jarak  Proyeksi:1.5cm-2m
  • Ukuran optik:33 x 30 x 5.1mm
Warna Sky grey, silver, champagne gold

Dilansir dari situs resmi A-Su, soal hardware juga mumpuni karena didukung chipset Qualcomm APQ8026 yang memang didesain khusus untuk smartwatch. Dpaur pacu yang disajikan yaitu quad-core dengan clock speed 1.2 GHz jadi untuk performanya sangat dapat diandalkan. Berkat GPU Adreno 305 display yang dihasilkan juga optimal baik saat muncul pada layar maupun saat output pada medan tertentu.

Sisi multitasking didukung RAM sebesar 768M yang memang dirasa cukup menjalankan berbagai jenis aplikasi. Sedangkan untuk media simpan yang disediakan yaitu 4GB dan memang dirasa cukup kurang sob, namun tak mempengaruhi performa karena aplikasi yang digunakan pada smartwatch ini tergolong ringan.

ASU CastOne Projector

ASU CastOne Projector

Operasi sistem yang disajikan yaitu U-OS yang tentunya masuk Android Wear OS karena Support Android 5.1. Tak ketinggalan jaman karena ponsel sobat dapat terkoneksi dengan baik karena support OS yang banyak digunakan saat ini. Sedangkan untuk sisi konektifitas disediakan Bluetooth dan Wi-Fi, menariknya sisi wireless juga disertai fitur Screen sharing melalui Airplay/Miracast.

Baterai yang disajikan ASU CastOne yaitu  740mAh jadi cukup lah untuk pemakaian seharian. Sedangkan untuk soal sensor ASU CastOne membawa Accelerometer, Proximity, Gyroscope, Ambient light dan Gesture sehingga cukup lengkap. Oh ya sob harga ASU CastOne kabarnya akan dibandrol 2999 Yuan atau sekitar 6,1 jutaan yang tentunya lebih mahal dibanding ZUK Z2 Pro.


Advertisement