Asik Samsung Z2 SM-Z200F Segera Hadir di Indonesia

Detekno.com – Setelah diresmikan Agustus 2016 kemarin, sepertinya Samsung Z2 yang memiliki nomor model SM-Z200F akan segera diresmikan di Indonesia dalam waktu dekat ini. Sebelumnya ponsel besutan vendor Korea Selatan yang hadir sebagai perangkat ponsel pintar bersistem operasi Tizen OS ini lebih dulu mendarat di India dan Afrika. Hadirnya smartphone ini sebagai penerus Samsung Z1 dan Samsung Z3 tentunya banyak membawa perubahan yang pastinya membuat kinerja yang diberikan cukup berkualitas.

Samsung Z2

Samsung Z2

Seperti laporan tizenexperts.com (19/09/2016) kabarnya posel baru yang belum lama ini dirilis Samsung kini sudah mendapatkan serfirikasi Direktorat Jendaral Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) tercatat pada tanggal 16 September 2016 kemarin. Hanya saja kapan waktu tepatnya PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) ini akan mulai memasrkan ke pasar ponsel tanah air masih menjadi misteri meskipun sertifikat yang diberikan kini memiliki status Dicetak.

Akan diproduksinya ponsel ini di Indonesia tepatnya di Jakarta, membuat Samsung memberikan imbuhan nomor model yang sebelumnya hanya SM-Z200F menjadi SM-Z200FZKDXID. Yang mana imbuhan huruf XID yang berada dibagian belakang menunjukan bahwa smartphone ini merupakan smartphone yang dibuat dan diproduksi di Indonesia serta khusus di jual dipasar Indonesia. Adapun harga Samsung Z2 ini kemungkinan besasr akan tetap dibandrol dibawah $100 karena untuk pasar India dan Afrika di bandrol $70 dan $78.

Harga yang diterapkan Samsung memang berbeda disetiap negaranya, namun Samsung tetap mengklaim bahwa smartphone anyarnya ini akan tetap berada dibawah $100 seperti diatas kami sampaikan. Spesifikasi Samsung Z2 sendiri terbilang cukup mempuni, dimana vendor Korea Selatan ini memberikan chipset Spreadtrum SC9830 yang didalamnya terselip prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7 dan GPU Mali-400MP2 sebagai chip pengolah grafisnya. Tak tertinggal Samsung juga menawarkan RAM 1GB.

Penggunaan hardware berkelas tersebut memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk bisa merasakan sensasi dalam urusan mobile. Tak hanya sampai disitu dengan tag harga yang akan tetap dibandrol murah, Samsung Z2 juga datang dengan memori internal 8GB yang dapat diekspansi hingga 200GB dengan microSD. Lalu ada juga layar berukuran 4 inci dengan resolusi 480 x 800 pixels yang memiliki kepadatan hingga 233 ppi. Sementara untuk penggeraknya digunakan Tizen OS v2.4.

Sertifikasi Ditjen Postel Samsung Z2

Sertifikasi Ditjen Postel Samsung Z2

Dengan harga Samsung Z2 yang akan tetap dibandrol murah, smartphone ini juga datang dengan kemampuan 4G LTE yang dapat kita nikmati dari salah sau sim card yang digunakan mengingat smrtphone ini juga memiliki dukungan slot dual sim. sayangnya spesifikasi Samsung Z2 dari sektor kamera masih tergolong biasa-biasa saja mengingat Samsung hanya menydiakan lensa 5 MP dengan aperture f/2.2 dan LED Flash pada bagian belakang, sementara bagian depan hanya berkualitas VGA. Untuk sumber dayanya Samsung menggunakan baterai Removable Li-Ion 1500 mAh.


Advertisement