Asik, Samsung Galaxy A3 (2017) Penuhi Syarat TKDN

Detekno.com – Bukan hanya dua tipe ponsel Samsung baru yang akan resmi melenggang di pasar Indonesia dalam waktu dekat yakni Samsung Galaxy A7 (2017) dan Samsung Galaxy A5 (2017), varian yang lebih ramah masyarakat yakni Samsung Galaxy A3 (2017) pun kini diketahui akan segera menginjakan kakinya dipasar ponsel Indonesia setelah ponsel ini tercatat sudah memenuhi persayaratan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negri) 20%. Hanya saja meskipun telah terdeteksi akan segera dipasarkan, sampai saat ini masih belum ada kabar mengenai tanggal resmi rilisnya ponsel tersebut.

Dari catatan kami seperti laporan yang tertera resmi pada laman kemenperin.go.id, jelas jika ponsel bernomor seri SM–A320Y ini telah memiliki TKDN lebih dari syarat yang ditentukan, atau lebih tepatnya mencapai 24.10% sama seperti kedua ponsel “A” series lainnya yakni A7 dan A5 (2017). Dengan begitu ponsel ini bisa menjadi alternatif bagi sobat deteknokers yang saat ini sedang mencari ponsel android terbaru Samsung. Hanya saja untuk bisa memilikinya tentu saja sobat masih harus menunggu kabar kehadiran posnel ini resmi di Indonesia.

Detail Sertifikat TKDN Samsung Galaxy A3 (2017)

Detail Sertifikat TKDN Samsung Galaxy A3 (2017)

Sepertri kabar yang beredar sebelumnya, Samsung Galaxy A3 (2017) sendiri memiliki bekalan spesifiaksi yang cukup unggul dan mumpuni. Dimana hadir dengan membawa chipset Samsung Exynos 7870 dengan prosesor Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53 yang memiliki arsitekture 64-Bit akan membuat ponsel ini cukup unggul untuk menjalnkan beragam aplikasi yang ada saatini. Bahkan tak tanggung-tanggung GPU Mali-T830 pun diberikan Samsung pada ponsel ini untuk membuat setiap aplikasi yang memiliki tingkat grafis tinggi dapat berjalan lancar dan smooth.

Kemudian sebagai pendatang baru yang siap debut di tahun 2017 yang hanya tinggal menghitung hari, ponsel ini juga dilengkapi RAM 2GB yang pastinya akan membuat kinerjanya semakin apik. Bahkan tak sampai disitu saja, ponsel ini juga suah mengusung OS Android Marshmallow 6.0.1 yang sudah pasti akan dikemas dengan cukup apik menggunakan tampilan antarmuka TouchWiz UI yang pastinya akan membuat semakin apik dan berkelas. Sementara itu untuk tampilan desain mungkin hampir sama seperti seri pendahulunya dengan menawarkan material full metal.

Kemudian spesifikasi Samsung Galaxy A3 (2017) dari sektor layar pun bisa dibilang cukup apik, karena ponsel ini sudah dilengkapi dengan adanya panel layar 4.7 inci yang mengadopsi panel Super Amoled dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels dan memiliki tingkat kerapatan pixels hingga 312 ppi. Dan kabar baiknya Samsung juga melapisi layar ini dengan lapisan antigores Gorilla Glass 4 yang otomatis akan membuatnya cukup apik ketika terkena benturan atau goresan yang tak sengaja mengenainya.

Dibalik desain apiknya, Samsung sudah menyertakan kelebihan lain berupa dua lensa kamera yang cukup diunggulkan. Yang mana dari kabar yang beredar, jika ponsel ini akan diresmikan menggunakan lensa beresolusi 12 MP dibagian belakang dengan fitur LED Flash dan Autofocus. Sementara pada sisi bagian depan memiliki lensa beresolusi 8 MP yang pastinya akan sangat cocok untuk sobat yang mempunyai hobi berselfie ataupun bervideo call. Nah tentunya spesifikasi tersebut akan menjadi spesifiaksi unggulan ketika nantinya ponsel ini dirilis di Indonesia.