Asik, Ponsel Lipat Samsung Kabarnya Dirilis di 2018

Detekno.com – Hari ini, Samsung secara terang-terangan membuat pengumuman besar. Dimana salah satu petingi Samsung yaitu Koh Dong-jin dengan tegas mengatakan jika perusahaan besar yang tengah ia pegang tersebut akan segera merils smartphone yang dapat dilipat pada tahun 2018 mendatang. Adapun ambisi keras Samsung untuk dapat segera merilis smartphone yang dapat dilipat terlihat semenjak Samsung memperkenalkan layar lipat AMOLED 4.5 inci di CES 2011 silam.

Pernyataan tersebut keluar dari mulut Koh Dong-jim saat membawakan sebuah acara konferensi pers Samsung yang dilakukan mereka di negaranya saat memamerkan ponsel terbaru mereka yakni Smasung Galaxy Note 8 yang digadang-gadang akan menjadi salah satu smartphone terbaik dan terlaris di Korea Selatan. Pasalnya dikutip dari laman phoneradar.com, diketahui jika saat ini Samsung Galaxy Note 8 sudah mencapai rekor pemesaran sebanyak 650 ribu unit.

Protoripe Smartphone Samsung Lipat

Protoripe Smartphone Samsung Lipat | Foto : Trusted Reviews

Raihan tersebut tentu saja sangat menarik dan sangat mengesankan. Pasalnya Samsung Galaxy Note 8 sendiri bukan merupakan sebuah ponsel android biasa, dimana segudang fitur dan spesfikasi yang dijejalkan didalamnya merupakan yang terbaik yang berimbas pada mahalnya harga Samsung Galaxy Note 8. Bahkan di Korea Selatan sendiri, Galaxy Note 8 ini dibandrol mencapai 1.1 juta Won Korea atau jika dirupiahkan hampir setara dengan Rp 13.2 juta.

Saat ini analis mengatakan bahwa dengan untuk membuat sebuah karya smartphone tipis, dengan spesifikasi high-end serta dapat dilipat bukanlan perkara yang mudah. Hal ini memungkinkan jika benar di tahun 2018 nanti Samsung akan segera merilis ponsel android lipat, tentu saja harga yang akan ditawarkan akan sangat tinggi dan mahal. Apalagi setelah ada kabar jelas dari sang petinggi Samsung langsung.

Selain mengatakan akan segera menghadirkan sebuah smartphone Samsung lipat, Koh Dong-jin juga menyingung soal sebuah karya yang kemungkinan akan segera direalisasikan. Yaitu sebuah speaker pintar Harmon yang diketahui saat ini tengah dirancang. Speaker ini nantinya akan berbasis pada kecerdasan buatan yang akan dapat membantu anda menyelesaikan semua tugas, dan juga bisa digunakan untuk memutar musik.

Jika benar apa yang disinggung Koh, tentu saja speaker pintar ini akan langsung berhadapan dengan Amazon Echo, Google Home, Microsoft Ajak, Apple HomePod dan sebuah speaker pintar Sony yang kabarnya akan launching bulan depan. Besar harapan para pengguna Samsung lainnya tentu saja, semoga Samsung akan segera memaksimalkan fitur Bixby, yaitu fitur asisten pribadi besutan Samsung.