Asik, Hp Oppo F1 Siap Masuk Indonesia Bulan Depan


Detekno.com – Oppo yang belum lama ini merilis Hp Oppo F1 sebagai perangkat baru di tahun 2016 tampaknya memiliki keseriusan yang cukup besar pada pasar ponsel Indonesia, karena line up anyarnya ini diketahui siap dipasarkan Oppo pada bulan depan di tanah air. Pernyataan tersebut persis seperti yang di kabarkan tabloidpulsa.com (25/01/2016) yang mengacu pada informasi dari situs Dirjen SDPPI (Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika).

Dimana dari situs tersebut, diketahui Oppo sudah jauh-jauh hari mendaftarkan hp Oppo F1 untuk segera dipasarkan ke Indonesia. Bahkan dengan jelas terlihat bahwa uji coba pendaftaran perangkat baru besutan Oppo ini sudah memasuki tahapan lolos dan sertifikatnya pun telah dicetak. Dari pencetakan sertifikasi Dirjen SDPPI tersebut tentu saja smartphone Oppo F1 ini sudah sangat memenuhi regulasi yang ditetapkan untuk pasar Indonesia.

Smartphone Oppo F1

Smartphone Oppo F1

Hanya saja, terkait hal yang satu ini, Oppo sendiri belum memberikan persiapan ataupun kabar terkait kapan tepatnya waktu perilisan perangkat yang memiliki keunggulan pada sektor desain dan kameranya ini. Akan tetapi bila mengintip dari sertifikasi yang telah di cetak, dengan jelas bahwa hp Oppo F1 ini akan masuk ke pasar ponsel tanah air pada Februari mendatang. Selain dari lini desain dan juga kamera, smartphone ini juga memiliki spesifikasi yang cukup unggul.

Dimana dipasarkan untuk menjadi penerus kesuksesan dari Oppo R7 dipasar Indonesia, smartphone bertajuk selfie expert ini dilengkapi dengan layar berukuran 5.0 inci dengan kualitas Full HD 1080 x 1920 pixels dan sudah mengenakan panel IPS LCD berteknologi Layar 2.5D Arc Screen dan berlapis Corning Gorilla Glass 4. Yang mana kemewahan layar tersebut akan di padukan dengan bodi metal dengan ketebalan hanya 7.3 mm yang pastinya cocok untuk sobat yang selalu ingin tampil bergaya.

Sertifikat Hp Oppo F1 Di Dirjen SDPPI

Sertifikat Hp Oppo F1 Di Dirjen SDPPI

Adapun hp Oppo F1 yang satu ini juga dibuat mengenakan chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 yang di dalamnya tersemat sebuah prosesor Octa Core 1.7 Ghz 64-Bit. Kemudian ada pula GPU Adreno 405 yang disertai dengan Ram berkapasitas 3GB. Kapasitas penyimpanannya sendiri Oppo menawarkan internal seluas 16 GB yang bisa di upgrade hinga 128 GB dengan microSD card, yang pastinya siap menjadikan pengalaman gaming sobat semakin menyenangkan.

Lalu, dibagian kamera, hp Oppo F1 ini disertai lensa berukuran 13 MP berteknologi PDAF (phase detection autofocus) dan LED Flash serta sudah mengusung aperturet seluas F/2.2 dibagian belakang dan 8 MP dilini depan. Namun cukup disayangkan kabar menggembrakan ini tak disertai dengan informasi berapa harga Oppo F1 yang akan di bandrolnya, jadi untuk lebih jelasnya lagi kita tunggu saja kabar terbaru dari Oppo Indonesia.


Advertisement